Jakarta, 29 Agustus 2023 – Rayakan ulang tahun ke-5 pendirian kota pintar SAVASA yang dikembangkan di pusat Kota Deltamas, Cikarang-Bekasi, PT PanaHome Deltamas Indonesia, bertempat di Marketing Gallery SAVASA, kemarin (3/9) menggelar bincang properti bersama pembawa acara televisi dan aktor terkenal Helmy Yahya serta pakar properti terkemuka Indonesia, Ali Tranghanda. Talkshow berlangsung hangat mengangkat topik investasi umum seperti kondisi ekonomi Indonesia, cara meningkatkan aset, daya tarik investasi real estat, kriteria dalam berinvestasi properti, dan bagaimana memilih properti terbaik.

PT. PanaHome Deltamas Indonesia adalah perusahaan bentukan PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia dan PT. Puradelta Lestari Tbk (Group Sinar Mas) yang bergerak di bidang pengembangan kota yang komprehensif, Kota Deltamas. Strategi dan konsep mendevelop kota SAVASA berkualitas Jepang yang dalam membangun kota-kota modern diakui dunia sebagai salah satu yang terbaik.

Jepang telah membuat dunia takjub dengan pembangunan kota-kota modern berkelas dunia. Hanya dalam hitungan satu dua dekade pasca luluh lantak habis-habisan akibat perang dunia II, kota-kota di Jepang bangkit dan menjadi kota dengan harga tanah termahal di dunia melampaui kota-kota besar modern lainnya. Berkaca fakta sejarah inilah yang membuat bincang properti yang dipandu Helmy Yahya menjadi semakin menarik.

Mengawali talkshow, Stanley W. Atmodjo, Direktur Sales & Marketing Kota Deltamas memaparkan, “Wilayah Deltamas lebih dari 500tahun tak pernah banjir. 3.700 lebih perusahaan Industri dan komersil telah bergabung dengan lebih dari satu juta tenaga kerja perhari serta, 10 ribu lebih expatriat. Maret 2024 tahun depan, menempati lebih dari 200 ribu meter persegi, AEON Mall, pusat perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara akan mulai beroperasi. Selain area-area komersil, hunian smart di dalam kota smart SAVASA Deltamas makin lengkap dengan bergabungnya rumah sakit dan universitas berstandar nasional. Kami menyakini, dari waktu ke waktu investasi properti di SAVASA akan cepat sekali mendaki nilai tinggi dan menguntungkan.”

Sementara, Ali Tranghanda selalu pakar properti mengungkapkan, “Selain banyaknya perusahaan komersial yang telah dan mau bergabung dalam pengembangan kota, potensi investasi properti wajib pula mempertimbangkan faktor akses dan populasi. Mencermati keberhasilan Deltamas dan SAVASA menggandeng ribuan perusahaan komersil dengan jutaan tenaga kerja, tentu hal itu tak lepas dari kemudahan akses dari dan keluar kota Deltamas. Jujur saya melihat, pengembangan akses jalan, jalan tol dan lintasan kereta api menjadi paling masif pada arah timur Jakarta. Mengingat, ada lebih dari 8 juta populasi yang beraktivitas setiap hari di timur Jakarta ini. Saya mencatat, beberapa ruas tol baru dibangun berikut dengan pintu pintunya yang dekat dengan SAVASA, stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung yang bahkan bisa dilihat dari hunian SAVASA, saking begitu dekatnya. Nilai investasi area ini mudah terkatrol dengan cepat.”

Helmy Yahya yang memang sedari awal sibuk bertanya mengorek isi jeroan para narsum dengan semangat menyimpulkan, “Hunian Smart SAVASA, selain lebih sehat jauh dari polusi seperti yang saat ini terjadi di Jakarta juga, dilengkapi dengan beragam perangkat rumah berteknologi terkini dari raksasa Panasonic sepertinya akan menjadi hunian yang nyaman dan sekaligus investasi yang menguntungkan. Menghuni smart home sekaligus menabung karena, nilainya bisa cepat melambung tinggi.”

Rudy Tjahjadi, Deputy General Manager SAVASA menuturkan,”Berkolaborasi dengan Bank serta mitra SAVASA, dalam talk show ini kami memberikan edukasi dan solusi investasi properti yang terbaik saat ini. Kami berharap para peserta dapat memahami potensi dan mengambil manfaat berinvestasi properti di dalam kota SAVASA, investasi yang fenomenal baik kini dan untuk nanti.”

SAVASA juga berkolaborasi dengan tiga bank besar (Mandiri, Danamon, BNI) yang masing-masing menyediakan layanan konsultasi produk-produk dari masing-masing bank tersebut, serta berkolaborasi dengan Panasonic Gobel Indonesia yang memberikan paparan disertai demonstrasi mengenai sistem pendingin terbaru untuk perumahan.

SAVASA didirikan pada tanggal 15 September 2018, dan telah dimulai serah terima kepada konsumen sejak bulan Juli 2020. Dalam waktu dekat, SAVASA akan menjadi kota yang terdiri dari sekitar 2.500-unit hunian dengan sekitar 10.000 penduduk.

SAVASA bertujuan untuk menjadi kota pintar yang berkelanjutan bagi penduduknya, dengan menggabungkan pemanfaatan energi alam dan teknologi canggih yang menghasilkan biaya pemeliharaan yang rendah. SAVASA mengadopsi desain pasif dalam master plan-nya, dengan memberikan angin dan keteduhan ke seluruh kota, serta mengendalikan kenaikan suhu.

Selain itu, SAVASA juga dilengkapi dengan sistem pembuangan dan penampungan air hujan komunal pertama di wilayah Cikarang, yang membuat kota ini aman dari banjir dan menjadi tempat tinggal yang nyaman. Setiap unit hunian sangat memperhatikan kualitas udara dalam ruangan, dengan mengadopsi sistem ventilasi PURETECH, atau sistem terbaru dari Panasonic yaitu COMPLETE AIR MANAGEMENT SYSTEM yang mengintegrasikan sistem pendingin ruangan, sistem ventilasi, dan pengontrol jarak jauh IAQ*, sehingga dapat mendeteksi suhu, kelembapan, CO2, dan PM2,5 di dalam ruangan, dan menjaga kualitas udara yang sehat di dalam ruangan secara otomatis. *IAQ: Indoor Air Quality (Kualitas Udara Dalam Ruangan).

AEON Mall yang berlokasi hanya 1 menit berjalan kaki dari kawasan SAVASA, adalah pusat perbelanjaan dengan skala terbesar di Asia Tenggara, dan saat ini sedang dilakukan pembangunan untuk pembukaan di bulan Maret 2024. Selain itu, di area yang sama juga sudah tersedia kantor pusat pemerintahan daerah, fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, serta pengembangan infrastruktur kota. Ditambah lagi, di kawasan ini juga telah hadir bermacam perusahaan seperti manufaktur, fasilitas logistik, data center, dan sebagainya. Konsep pengembangan kota yang terintegrasi antara hunian dengan fasilitas publik, fasilitas komersil dan bisnis dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penghuninya.

Selapas bincang, para peserta talkshow tidak hanya bisa mengunjungi lokasi perumahan SAVASA (ASA, NIWA), tetapi melakukan kunjungan ke area kawasan Kota Deltamas, seperti AEON Mall dan Greenland International Industrial Center (Kawasan Industri GIIC).
semua dapat melihat Kondisi terbaru lahan penjualan SAVASA yang sedang dikembangkan.


Lokasi MARKETING GALLERY SAVASA – Kota Deltamas
Greenland Square Blok BA No. 1A, Cikarang Pusat,
Kabupaten Bekasi Jawa Barat 17811

—-0—-

Tentang PT. PanaHome Deltamas Indonesia

PT. PanaHome Deltamas Indonesia adalah perusahaan gabungan antara PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia dan PT. Puradelta Lestari Tbk yang bergerak di bidang pengembangan kota yang komprehensif di dalam Kota Deltamas. Perusahaan ini didirikan pada bulan November 2017, dengan 51% saham secara keseluruhan dimiliki oleh PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia dan 49% dimiliki oleh PT. Puradelta Lestari Tbk.

Tentang Helmy Yahya

Seorang pembawa acara televisi, aktor, produser, dan politikus Indonesia. Beliau memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1977, dan merupakan adik dari Tantowi Yahya, yang juga merupakan seorang musisi, pembawa acara televisi, dan politikus.

Tentang Ali Tranghanda

Pengamat bisnis properti dan CEO Indonesia Property Watch (IPW). Berkecimpung di dunia properti sejak tahun 1995, dan mendirikan Indonesia Property Watch pada tahun 2005 sebagai salah satu konsultan properti di Indonesia.

••••••√