Jakarta, 21 September 2021 – Dompet digital DANA sebagai layanan keuangan digital terus memberikan keamanan, kemudahan, dan kenyamanan bertransaksi untuk masyarakat Indonesia dengan menghadirkan inovasi dan memperluas kolaborasi untuk memperkaya pengalaman bertransaksi digital pengguna. Di bulan September ini, DANA menggandeng Goama untuk menghadirkan platform Mobile Casual eSports yang memungkinkan pengguna untuk bermain game seru sambil melakukan transaksi digitalnya.
Platform Mobile Casual eSports yang didukung oleh Goama dapat ditemukan di aplikasi DANA dengan mengakses halaman utama DANA atau laman ‘Entertainment’. Lewat kolaborasi ini, seluruh pengguna DANA kini bisa menemukan ‘Mini Games’ dan memainkan beraneka game seru tanpa batas. Dalam turnamen ini, pemain dapat memilih untuk bertanding dengan pemain lainnya dan membandingkan hasil skor sesama pemain. Selanjutnya, pemain yang masuk dalam peringkat tertinggi akan memenangkan hadiah menarik.
“Industri game di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang begitu besar dan diproyeksikan mampu berkontribusi dalam ekonomi kreatif Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan pangsa pasar industri game terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 52 juta gamers tanah air, oleh karena itu, DANA dengan semangat menyambut kolaborasi ini untuk memobilisasi masyarakat ke dalam platform Mobile Casual eSports yang didukung oleh Goama. Sebelumnya, DANA sendiri telah hadir sebagai mitra pembayaran digital pada beragam penyedia game. Kini, lewat hadirnya kolaborasi antara DANA dan Goama, kami berharap mampu memperluas kesempatan-kesempatan baru, menguatkan posisi DANA sebagai aplikasi teknologi finansial berbasis gaya hidup, dan mengakselerasi masyarakat untuk meningkatkan literasi keuangan digital dan adopsi dompet digital,” ujar Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA.
Teknologi gamifikasi mutakhir dari Goama memungkinkan DANA untuk mendorong keterlibatan dan mengakuisisi pengguna. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi DANA, tetapi juga menuai keuntungan baru bagi mitra dan ekosistem lainnya melalui peningkatan jumlah impresi hingga pengguna aktif.
“Pengguna DANA akan memiliki banyak alasan untuk tetap mengunjungi aplikasi DANA selagi menikmati permainan seru yang tersedia dalam aplikasi dan mencoba platform turnamen untuk memenangkan hadiah menarik. Kami sanggat bangga untuk bisa menginisiasikan hal ini bersama DANA untuk membawa social gaming yang kompetitif ke Indonesia,” ungkap Taro Araya, CEO Goama Games.
Goama adalah penggerak gamifikasi terkemuka yang membantu perusahaan-perusahaan dalam gamifikasi pengalaman aplikasinya, serta membuat games yang bermanfaat dan menyenangkan bagi penggunanya. Selain itu, gamifikasi juga memungkinkan para pelaku bisnis untuk menemukan karakteristik pengguna baru dan membuka banyak perluang baru untuk memasarkan produknya kepada pengguna lewat beragam cara.
Wayne Kennedy, Co-Founder dan Chief Product Officer Goama turut menambahkan adanya manfaat lain yang ditawarkan selain memberikan keseruan bagi pengguna DANA, “melalui permainan yang didesain khusus, turnamen, dan hadiah seru, kami mengubah game sebagai cara kami untuk memasarkan diri kepada masyarakat Indonesia.”
Tentang DANA
DANA adalah layanan dompet digital yang diselenggarakan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial yang menyediakan infrastruktur pembayaran yang memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dan transaksi secara nontunai dan nonkartu. DANA dibangun dan dikembangkan di Indonesia dengan didukung oleh tenaga kreatif dan programmer Indonesia. Aplikasi DANA tersedia untuk iOS dan Android, serta terintegrasi dengan berbagai merchant dan aplikasi online ternama sebagai solusi pembayaran digital, baik secara online maupun offline. #DANASahabatUMKM merupakan inisiatif DANA untuk mendukung Digitalisasi UMKM Indonesia melalui platform DANA Bisnis.
Tentang Goama Pte. Ltd.
Goama adalah platform game yang dibuat untuk bisnis. Kami telah menggabungkan esports dan casual game terbaik untuk menciptakan platform casual game esports di mana pemain dapat bersaing di casual game, memiliki peringkat di papan peringkat langsung, untuk memenangkan hadiah yang nyata.
Solusi siap pakai kami mengubah aplikasi apa pun menjadi pembangkit tenaga game dalam 14 hari untuk mendorong keterlibatan, monetisasi, dan akuisisi. Hasilnya adalah pengalaman pengguna yang menarik dengan lebih dari 15 menit waktu yang dihabiskan per sesi dan peningkatan transaksi di vertikal lain dalam ekosistem aplikasi serta komunitas sosial yang dibangun berdasarkan fondasi dari permainan kompetitif.
Dengan basis pengguna yang terikat di aplikasi mitra kami, kami telah membuat kanal pemasaran pengalaman baru bagi merek untuk terhubung pada tingkat emosional dengan konsumen dengan permainan khusus yang sesuai dengan cerita dan citra mereka. Hasilnya adalah keuntungan yang sama untuk merek dan mitra aplikasi kami, yang akhirnya akan mendapat manfaat dari kemampuan untuk lebih memonetisasi basis pengguna mereka sebagai audiens.
Informasi lebih lanjut mengenai Goama juga dapat diakses melalui:
Website: https://goama.com/
Linkedin: https://www.linkedin.com/company/goamagames/
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCHPLZ33WN35Fvos7LU3_q3w