Setelah sekian lama, Daihatsu Rocky akhirnya resmi diperkenalkan secara virtual di Indonesia pada kemarin, Jumat, 30 April 2021 melalui kanal YoutubeDaihatsu Sahabatku’ dengan konsep peluncuran yang menarik dan bergaya muda. Mengikuti trend SUV global yang kini tengah digemari banyak orang,

Daihatsu memperkenalkan Rocky yang merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan. Nama Rocky dipilih karena berkarakter dan menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat juga, dinamis!

Peluncuran Rocky Daihatsu secara Virtual

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga nan Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Melalui tahap demi tahap yang teliti dan detil dari Research and Development ADM sepanjang proses pengembangannya, sehingga diyakini Rocky cocok dengan pasar Indonesia”,– Toshinori Edamoto, President Director PT ADM

Dengan dimensi eksterior yang compact, Daihatsu Rocky memiliki bagasi luas dengan kapasitas yang bisa diatur dari 330 L, dan 369 L

~~Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera pengguna~~

Tampak Perspektif Depan Daihatsu Rocky varian 1.0 R TC ADS

Hadir perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang akan menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Tampilan Interior Daihatsu Rocky dengan nuansa modern dan meter cluster full digital

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000.

“Tersedia unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky.
Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya. Daihatsu Rocky Sahabat Eksis!”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM.

○●○●|||○●○●

Sekilas Tentang Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang merupakan entitas asosiasi dengan kepemilikan oleh Perseroan, Daihatsu Motor Co., Ltd. dan Toyota Tsusho Corporation, berperan sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia sekaligus basis produksi utama untuk grup otomotif Daihatsu dan Toyota di luar Jepang. Daihatsu Sales Operation (DSO), mendukung ADM, sebagai distributor tunggal yang menyediakan layanan penjualan dan purnajual untuk seluruh produk Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia.

Produk dan Jasa
ADM melakukan strategi penguatan merek Daihatsu untuk menjadi kendaraan pilihan, termasuk segmen konsumen milenial, diwujudkan melalui penawaran berbagai model kendaraan yang paling sesuai untuk masyarakat Indonesia. Seluruh lini produk Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia telah memenuhi ketentuan standar emisi Euro 4 sejak diimplementasikan secara efektif pada Oktober 2018.

Fasilitas Produksi
ADM sebagai pusat produksi kendaraan bermerek Daihatsu dan Toyota untuk pasar domestik maupun ekspor, mengelola salah satu fasilitas produksi terbesar dan terdepan dalam sektor industri kendaraan roda empat di Indonesia. Fasilitasi produksi ADM antara lain, Sunter Assembly Plant, Sunter Press Plant, Karawang Casting Plant, Karawang Engine Plant, Karawang Assembly Plant, Cibitung Parts Center (Sentra Suku Cadang Cibitung), Research & Development (R&D) Center: design studio, test course, engineering center, yang secara keseluruhan memiliki kapasitas produksi terpasang sebesar 530.000 unit per tahun.
Produksi ADM didukung oleh infrastruktur terdepan yang dipadukan dengan aplikasi teknologi produksi dan rancang bangun otomotif berkelas global untuk penerapan praktik dan standar operasional terbaik setara dengan produsen otomotif terkemuka di Jepang dan Eropa. Proses digitalisasi yang saat ini terus dikembangkan oleh ADM juga telah memfasilitasi berbagai peningkatan operasional produksi, di antaranya sistem supply chain yang terkoneksi serta integrasi proses produksi dengan IoT. Hingga saat ini, kepiawaian ADM di bidang produksi serta pengembangan dan penelitian telah memberikan kontribusi besar dalam memelopori pengembangan varian kendaraan baru serta terobosan inovatif lainnya yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif nasional, di antaranya lokalisasi konten kendaraan dan efisiensi biaya produksi.

Pemasaran dan Jaringan Penjualan
ADM senantiasa mengedepankan layanan yang terbaik bagi pelanggan sesuai dengan filosofi “Daihatsu Sahabatku”. Karenanya, pengembangan jaringan layanan merupakan agenda kerja utama untuk selalu hadir dan dekat dengan pelanggan. Implementasi strategi pengembangan difokuskan untuk memaksimalkan jangkauan distribusi baik dengan outlet VSP (vehicle, service, parts) yang menawarkan layanan penjualan dan purnajual secara komprehensif, maupun dengan outlet penjualan yang ditunjang dengan tim Daihatsu Mobile Service yang memberikan layanan purnajual di lokasi pemilik kendaraan. Kegiatan penjualan dilakukan melalui 251 outlet di tahun 2019. Sedangkan layanan purna jual didukung oleh 202 bengkel resmi dan 3.237 toko suku cadang.

~□□||□□~