Firman Toekan, Ketua Koperasi Bamus Betawi mengenalkan istilah baru dalam perkembangan dunia usaha kekinian yakni, (Fin)2Tech-CardLez. Dijumpai di kantornya yang berdiri dibilangan Harmoni, Jakarta Pusat (26/9) Firman menyatakan, “Perubahan yang begitu cepat dalam dunia digital telah merambah setiap kegiatan pelaku usaha. Digitalisasi menjadi begitu familiar dari proses hulu hingga hilir. Dari mulai proses produksi, distribusi, hingga penjualan. Bahkan, cukup hanya dengan memandang layar touchscreen, para eksekutif sudah mengetahui kondisi keuangan, ketersediaan bahan baku dan proyek berjalan yang tengah digarap. Otomatis, bila tak ingin ketinggalan dan tetap diperhitungan menjadi pemain ekonomi utama, Koperasi dimanapun perlu mengintegrasikan (Fin)2Tech-CardLez menjadi sistem andalannya. (Fin)2Tech-CardLez adalah kependekan dari Finger Financial Technology.”

Beberapa dekade terakhir dunia usaha telah memulai kepindahannya dari konvensional ke dalam sistem digital atau, revolusi transdigitalisasi. Kini, sejarah mencatat bahwa digitalisasi telah menjadi begitu konvensional pada berbagai sendi kehidupan. Terbukti, Ketika dunia menghadapi serangan pandemi, ekonomi tidaklah lumpuh. Salah satu faktor utamanya adalah masyarakat telah menjadi begitu terbiasa melakukan aktivitas digital.

“Begitupan halnya dengan Koperasi Bamus Betawi. Saat ini jajaran eksekutif koperasi kami telah mengadakan serangkain riset dan pengembangan berkaitan dengan kesiapan penerapan (Fin)2Tech-CardLez dalam sistem operasional koperasi. Menyangkut, data diri ribuan anggota yang terintegrasi dengan sistem kependudukan nasional. Jenis usaha dan jasa serta, penghasilan anggota dalam setiap harinya dapat terpantau langsung melalui sistem (Fin)2Tech-CardLez. Tidak ada anggota, pengurus maupun mitra kerja Koperasi yang akan kesulitan mengakses sistem (Fin)2Tech-CardLez tersebut. Dalam (Fin)2Tech-CardLez, semua dapat mengetahui secara detail nilai nominal akan hasil kinerjanya selama bergabung dan bekerjasama dengan koperasi,” papar Firman, menambahkan.

Logo Koperasi Bamus Betawi
Logo Koperasi Bamus Betawi

Koperasi Bamus Betawi berdiri sejak 2011. Saat ini, Koperasi Bamus Betawi telah menaungi ratusan pelaku usaha kecil dan menengah ibukota termasuk, pelaku seni dan budaya. Mengenalkan (Fin)2Tech-Cardlez, Koperasi Bamus Betawi menggandeng dunia perbankan masuk ke dalam sistem pembayaran. beberapa faktor yang diuntungkan melalui penggunaan (Fin)2Tech-CardLez adalah kecepatan pelayanan, praktis mudah digunakan, mampu menjangkau dimanapun keberadaan anggota, bisa dipantau setiap saat pergerakan usahanya masing-masing dan lebih terjamin keamanan dalam bertransaksi.

“Kedepan, berbekal mendownload aplikasi (Fin)2Tech-CardLez setiap kebutuhan orang perorang ataupun pelaku dunia usaha dimanapun berada dapat dijembatani oleh Koperasi Bamus Betawi yang mana sebelumnya telah berhimpun ratusan pelaku dunia usaha lainnya. Pembayaran rekening listrik, pembelian pulsa, mobile transfer dan pembelian barang dan jasa bisa dilayani dengan cepat, mudah dan aman. Tak perlu ke bank, ke ATM ataupun bepergian membawa uang kontan. (Fin)2Tech- CardLez adalah pilihan terbaik bisnis anda, One Stop Service,”urai Firman, menutup perjumpaan.

—–000—-