Jakarta, 13 Februari 2023 – Somethinc Aesthetic Ckinic hari ini senin pagi menggelar Peresmian Establisment Somethinc Aestheyic Clinic sebagai salah satu wadah profesi Ahli Kecantikan yang belum pernah ada sebelumnya di KidZania Jakarta. Mengusung Konsep Edukasi, Somethinc Aesthetic Clinic ditujukan untuk mengajak anak anak agar dapat mengenal sekaligus memahami pentingnya merawat kesehatan kulit terutama wajah dari sejak dini dengan cara yang menyenangkan. Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Somethinc (PT. Royal Pesona Indonesia), Benny Yahya beserta Presiden PT. Aryan Indonesia) KidZania Jakarta, Kenny Riza.


 
Direktur PT Royal Pesona Indonesia (Somethinc), Benny Yahya, mengungkapkan, “Kami sangat antusias dapat berkolaborasi bersama dengan KidZania dalam menghadirkan Somethinc Aesthetic Clinic. Kolaborasi ini juga selaras dengan keinginan Somethinc dalam memperkenalkan sekaligus memberikan edukasi yang menyenangkan untuk anak-anak akan pentingnya menjaga kesehatan kulit melalui kandungan natural yang bermanfaat. Di Somethinc, kami pun juga telah memiliki beberapa varian produk dengan kandungan formula yang aman dari bahan alami dan tentunya sangat cocok untuk digunakan oleh anak-anak. Diantaranya, Face Wash Low pH Gentle Jelly Cleanser, kemudian pelembab wajah, CERAMIC SKIN Saviour Moisturizer Gel hingga Sunscreen yaitu Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++.


 
Dalam Somethinc Aesthetic Clinic ini, anak-anak nantinya akan mendapatkan sederet manfaat sekaligus pengalaman baru yang menyenangkan untuk mencoba peran dan profesi menjadi seorang ahli kecantikan layaknya orang dewasa di kehidupan nyata. Diantaranya dari anak-anak dapat melatih kemandirian sejak dini, kemudian membekali pengetahuan mereka tentang bagaimana memilih produk perawatan kulit yang benar, sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki hingga dapat merasakan manfaat dari menjaga dan merawat kulit wajah dari sejak dini saat dewasa nanti. 


 
Tidak sampai di situ, aktivitas perawatan wajah yang diajarkan melalui aktivitas profesi Somethinc Aesthetic Clinic dalam KidZania ini juga dilakukan dengan cara yang seru dan juga menyenangkan, sehingga dapat melatih anak-anak dalam memiliki karakter yang bertanggung jawab, teliti, berhati-hati dan berpikir cepat untuk mengambil keputusan.


 
Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Faizal Reza, juga menuturkan, “Hadirnya profesi terbaru dari di KidZania Jakarta dapat menambah pengalaman dan pengetahuan baru bagi anak-anak mengenai profesi ahli kecantikan di establishment Somethinc Aesthetic Clinic. Anak-anak jadi tahu kandungan-kandungan apa yang ada pada produk skincare yang baik untuk kulit wajah, memilih produk skincare sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitnya, dan melakukan tindakan perawatan wajah sehingga kami berharap kegiatan ini memiliki manfaat agar anak-anak mandiri dalam melakukan perawatan kulit, serta hadirnya profesi ahli kecantikan ini dapat memberikan pengetahuan baru  mengenai profesi ini yang bisa menjadi cita-cita yang diwujudkan kelak.”


 
Melalui establishment Somethinc Aesthetic Clinic ini, anak-anak nantinya dapat bermain peran menjadi seorang ahli kecantikan yang bertugas melakukan tindakan perawatan kesehatan kulit pada wajah atau kulit klien dengan durasi 20 menit. Dengan maksimum kapasitas 6 orang, anak-anak akan dibagi menjadi 3 kelompok untuk melakukan rangkaian aktivitas perawatan wajah yang yang telah disesuaikan dengan kapasitas anak. Di akhir kegiatan anak-anak juga akan mendapatkan penghasilan seperti layaknya upah sebesar 15 kidZos atas prestasi kerjanya yang luar biasa.

Tentang Somethinc

Somethinc merupakan sebuah brand kecantikan lokal yang fokus menawarkan pilihan skincare sesuai kebutuhan kulit dengan bahan berkualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Dalam waktu dua tahun, Somethinc tumbuh dengan sangat pesat dan berhasil menempati Top 1 skincare market share terbesar di platform digital Indonesia, #1 skincare brand terlaris selama delapan kali berturut-turut di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, dan telah menjadi top brands di toko kosmetik modern. Kini, setelah meluncurkan produk makeup pada 12.12 kemarin, Somethinc juga telah berhasil menjadi #5 makeup brand terlaris di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia hanya dalam waktu 1 hari saja.

Somethinc telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Local Brand of the Year from Female Daily 2021, Best New Comer Cosmetic BrandSkincare Brand of The Year, Most Loved Local Skincare Brand from Watson Health Wellness and Beauty Awards 2021, hingga mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan dengan pendaftaran merek di negara terbanyak (123 negara) dalam waktu tercepat (38 hari). Saat ini, distribusi Somethinc sudah sangat luas dan dapat ditemukan di  berbagai e-commerce, toko kosmetik tradisional, dan toko kosmetik modern di 81 kota di Indonesia.

Tentang KidZania Jakarta

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, arkeolog, ilmuwan, dan lebih dari 110 profesi lainnya.

Saat ini telah beroperasi 26 KidZania yang tersebar di 17 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco, Guadalajara), Jepang (Tokyo, Koshien, Fukuoka), Indonesia (Jakarta, Surabaya), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Abu Dhabi, Dubai), Korea Selatan (Seoul, Busan), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), India (Mumbai, New Delhi), Kuwait (Kuwait City), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Inggris (London), Qatar (Doha), Rusia (Moskow), dan Amerika Serikat (Dallas). Di Indonesia terdapat 2 fasilitas, yang pertama KidZania Jakarta  menempati ruang seluas 7,500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift. Dan yang ke-dua adalah KidZania Surabaya yang berlokasi di Lagoon Avenue Mall Sungkono.