Jakarta, 24 Februari 2023 – Sepanjang Februari 2023, SHAREit , perusahaan teknologi global meluncurkan kampanye “To LOVE is to SHARE” melalui media sosial. Kampanye ditujukan bagi para pengguna SHAREit di Indonesia yang diharapkan dapat mendorong interaksi antar para pengguna melalui fitur unik SHAREit.

Gebyar kampenye melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram, memungkinkan para pengguna untuk memilih aplikasi mana yang ingin mereka bagikan melalui SHAREit . Hasilnya, tiga aplikasi yaitu; Facebook , WhatsApp , dan Tiktok merupakan yang paling sering dibagikan oleh pengguna melalui SHAREit.

Sementara, aplikasi permainan Minecraft menempati urutan ke-5 dan Special Forces Group 2 menempati urutan ke-6. Dalam urutan 10 besar, aplikasi sosial dan komunikasi meraih enam posisi, termasuk Instagram dan Snapchat. Menariknya, banyak pengguna yang merekomendasikan SHAREit kepada teman dan keluarga mereka, sehingga SHAREit sendiri berada di posisi ke-7 di antara 10 aplikasi teratas.

Ratusan juta pengguna mengakses SHAREit untuk mengirimkan aplikasi setiap harinya. SHAREit merupakan aplikasi transfer terpopuler yang menggunakan teknologi transmisi jarak dekat untuk membangun jaringan area lokal bagi pengguna yang hanya memiliki dua perangkat. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk saling berbagi file harian tanpa Wi-Fi dan konsumsi data seluler.

Meskipun sudah ada teknologi transmisi seperti perangkat keras, jaringan, dan Bluetooth, sebanyak 90% pengguna SHAREit memiliki kecepatan berbagi file hingga 40 megabit per detik, artinya dengan SHAREit pengguna dapat 200 kali lebih cepat berbagi file dibandingkan dengan menggunakan Bluetooth.

Sebagai platform transmisi dengan basis pengguna yang besar, skema transmisi SHAREit juga menawarkan metode yang telah teruji dan terbukti untuk arus peningkatan trafik ke aplikasi, hal tersebut mendorong pengembangan aplikasi menjadi lebih baik dan mencapai manfaat yang optimal dari perkembangan internet seluler di Indonesia. Menurut Data Reportal yang berjudul Digital 2022: Persentase koneksi seluler di Indonesia telah mencapai 370,1 juta pada tahun 2022, atau tumbuh sebesar 3,6% sejak tahun 2021. Sementara pengguna mobile internet  mencapai 204,7 juta pengguna, dengan pertumbuhan lebih dari 1% per tahun, di mana mayoritas diakses menggunakan smartphone (93,3%).

Aat Pangestu Hadi, Country Director for Indonesia, Malaysia, dan Thailand Sales at SHAREit Group menuturkan, “Dengan keunggulan unik di bidang transmisi, kami berharap SHAREit dapat membantu perkembangan bisnis yang selama ini memanfaatkan pertumbuhan mobile Internet di Indonesia, seperti e-commerce dan gaming. SHAREit akan terus memantapkan kontribusinya untuk ikut mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang diproyeksikan tumbuh dan mencapai US$146 miliar pada 2025 dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.”

Dengan positioning yang kuat dan penawaran nilai tambah kepada para penggunanya, tak heran bila SHAREit mampu mencapai kinerja bisnis yang cemerlang di tahun 2022 dan berani menargetkan pertumbuhan yang luar biasa di tahun ini. Menurut AppsFlyer Performance Index , SHAREit berhasil menduduki peringkat No.4 di dunia dalam setengah volume dan peringkat kekuatan di kategori non-game, selain itu untuk semua kategori dalam indeks pembelian dalam aplikasi (IAP) SHAREit menduduki peringkat No.7 dan peringkat peringkat No. 8 dalam indeks retensi global di seluruh kategori untuk mendorong volume yang besar.

Indonesia sendiri merupakan pasar yang strategis bagi SHAREit. SHAREit berhasil mendapat peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh secara global dalam kategori utilitas & produktivitas/manajemen file dan mendapatkan peringkat ke-10 sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di Indonesia, berdasarkan laporan tahunan data.ai, State of Mobile 2023.

✓***√

Tentang SHAREit Group

SHAREit Group adalah perusahaan teknologi internet global yang telah membangun rangkaian aplikasi terdiversifikasi yang diinstal oleh hampir 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia, termasuk aplikasi utama SHAREit. Ini berkisar dari alat populer pada ruang utilitas hingga aplikasi konten hiburan digital. Jaringan bisnis SHAREit Group menjangkau lebih dari 150 negara dengan 45 bahasa yang berbeda. SHAREit bertujuan untuk membantu jenama mencapai tujuan bisnis mereka dan pengguna dapat mengakses konten digital tanpa batas dengan kualitas sebaik mungkin.

Untuk keterangan lebih lanjut:

dinni.aulia@id.iris-worldwide.com

****