Jakarta, 17 Maret 2023 Rollover Reactionbrand kosmetik lokal, turut memperingati hari perempuan Internasional dengan meluncurkan sebuah kampanye yang bertajuk “Uncover Your Stories”. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak perempuan agar lebih mencintai diri mereka dan menggabungkan kekuatan untuk memahami dan lebih berani dalam menghadapi permasalahan dating violence atau kekerasan dalam berpacaran.  

“Kami selalu percaya perempuan itu kuat, saat mereka percaya diri dan tahu bahwa mereka itu berharga serta bernilai. Permasalahan dating violence ini kami angkat, karena perempuan yang menjadi korban kerap merasa dirinya tidak worth it. Kampanye “Uncover Your Stories” ini ingin mengingatkan para perempuan tentang hal itu, bahwa kita bisa sama-sama kuat dan saling mendukung untuk bisa menyayangi diri kita sendiri,” ungkap Tinanda Nabila selaku Co-Founder dari Rollover Reaction.

Pada kampanye “Uncover Your Stories” ini, Rollover Reaction memberikan kesempatan pada sesama perempuan untuk lebih memahami tentang kekerasan dalam berpacaran langsung, melalui aktivasi project mapping yang menangkap sisi emosional para perempuan yang menjadi korban kekerasan dalam pacaran. Dengan adanya project mapping ini, diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai tindak kekerasan dalam hubungan pacaran yang dialami oleh perempuan.

Psikolog, Tara Adhisti, menjelaskan lebih jauh mengenai tindak kekerasan yang paling sering terjadi dalam lingkungan pacaran justru berawal dari kekerasan verbal dan psikologis, seperti yang diungkapkan melalui suara para perempuan di aktivasi project mapping ini. “Perhatian yang berlebihan, kata-kata sindiran yang memojokkan atau menjatuhkan, dan dibarengi dengan sikap ‘permisif’ dari pasangan, menjadi beberapa dari tanda-tanda awal atau red flag sebuah hubungan pacaran. Hal inilah yang belum banyak disadari, dan akhirnya menimbulkan kasus kekerasan terhadap perempuan yang lebih fatal lagi dampaknya, baik dari segi fisik maupun psikologis,” ujar dirinya. 

Tara kemudian menambahkan bahwa perempuan perlu menjaga kepercayaan dirinya, karena dengan begitu mereka akan bisa mengapresiasi dan melihat value diri mereka. “Saat seorang perempuan bisa menghargai diri sendiri, maka mereka akan bisa take a stand terhadap bentuk kekerasan apa pun dari pasangannya, dan menolak untuk merendahkan value diri mereka demi orang lain,” lanjutnya. 

Kampanye “Uncover Your Stories” dari Rollover Reaction juga mengajak para perempuan untuk bersatu mendukung gerakan melawan kekerasan dalam berpacaran ini dan saling mengingatkan sesama perempuan untuk menyayangi dirinya, dengan mengenakan gelang persaudaraan. Gelang ini akan dijual khusus dan terbatas bersama produk cushion PLUMP! dari Rollover Reaction, yang tersedia secara offline di Rumah Atsiri Sarinah dan official store online melalui website dan marketplace. Informasi selanjutnya mengenai kampanye “Uncover Your Stories” dan kegiatan Rollover Reaction lainnya, ikuti akun media sosial @rollover.reaction di InstagramTikTok dan Twitter.