29 Maret 2023, Jakarta Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran koleksi Gaya Hidup yang Sporty dari UNIQLO dan JW ANDERSON pada 7 April mendatang. Berkolaborasi kembali bersama UNIQLO untuk koleksi Spring/Summer 2023, JW ANDERSON terus menafsirkan kembali gaya klasik Inggris yang elegan dan ceria, dengan mengambil inspirasi dari olahraga tradisional di berbagai kampus di Inggris.

Direktur Kreatif Jonathan Anderson menjelaskan, “Musim ini, kami mencoba menginterpretasi ulang gagasan kami akan sportswear klasik, mulai dari kardigan kriket tradisional yang dipadukan dengan legging olahraga, hingga celana pendek bermotif tim olahraga tradisional Inggris yang digambar dengan tangan serta kaos polo rajutan yang lebih tradisional.”

Gaya preppy yang nyaman dan fungsional

Mengusung tema “Gaya Hidup yang Sporty”, koleksi terbaru ini merupakan sebuah interpretasi modern dari sportswear klasik. Contohnya, Kardigan Kriket wanita dengan motif garis-garis yang terinspirasi dari seragam atletik pada bahan kombinasi katun-linen yang ringan, sejuk dan nyaman, serta Blazer AirSense* untuk pria dan wanita yang untuk pertama kalinya ditampilkan dalam koleksi kolaborasi ini. Berbagai busana preppy Inggris dirancang ulang dengan menggunakan bahan inovatif yang ringan, elastis, cepat kering, dan dilengkapi dengan kancing logo original JW ANDERSON.

Dirancang untuk berfungsi ganda sebagai pakaian olahraga

Sejumlah pakaian dalam koleksi ini juga dapat dikenakan sebagai pakaian olahraga, seperti Rok Mini Lipit yang terinspirasi dari busana olahraga tenis, Legging dalam balutan bahan “AIRism” yang lembut dan cepat kering, Atasan Crop Bra Tanpa Lengan, dan Jaket Parka Proteksi Sinar UV dari bahan nilon yang ringan dalam pilihan warna offbeat yang menjadi ciri khas JW ANDERSON.

Projet, Image, Step, Ouverture, Fermeture, Timing, Poids, Poste, QC_Retouche, QC_Couleur, QC_Brief, _CAMPAIGN (SANS GRAIN), 221221_UNIQLOJW_SHOT3_0277, Standardisation, 11/1/2023 18:7:58:541, 11/1/2023 18:7:59:685, “1.144”, “582.27”, Long, , , , 0 crop,

Detail Koleksi

Tanggal Peluncuran                                   : Jumat, 7 April 2023

Ketersediaan : Koleksi akan tersedia di UNIQLO.com dan seluruh toko UNIQLO Indonesia.

Catatan                                   : Beberapa toko akan menyediakan item tertentu saja

Koleksi                                   : 18 produk wanita, 12 produk pria, 6 aksesoris

Situs khusus UNIQLO and JW ANDERSON

https://www.uniqlo.com/id/id/contents/collaboration/jwanderson/23ss/

Tentang UNIQLO and JW ANDERSON

Konsep British Heritage Meets LifeWear menggabungkan desain inovatif JW ANDERSON yang menghadirkan pakaian tradisional Inggris melalui komitmen UNIQLO terhadap kesesuaian potongan, bahan hingga fungsi.