Jakarta, 15 Mei 2023 – Nasi goreng adalah masakan khas Indonesia yang mudah dibuat dan bisa dikreasikan dengan topping apa saja. Tetapi bagi setiap penikmat nasi goreng, ada kriteria bumbu tersendiri untuk menjadikan nasi goreng itu enak di lidahnya. Nasi goreng di Indonesia identik dengan bumbu kecap dan bumbu cabai, dengan tambahan telur sebagai topping wajib. Nasi goreng pun menjadi menu yang mudah ditemukan di banyak restoran, hotel bintang lima, hingga pedagang kaki lima.

Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special produksi WINGS Food selalu berupaya memberikan hal berkualitas kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan menarik setiap tahunnya. Kali ini, Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special menggelar Pesta Kuliner Sedaap yang sekaligus menjadi ajang pencarian fried rice shack atau Gerobak Nasi Goreng terenak! Pesta Kuliner Sedaap ini diadakan di 2 kota yaitu Jakarta (Lapangan Rawajati) pada 13/5 dan Bandung (Lapangan Gazibu Mini) pada 27/5. Sedaap Foodies yang hadir ke Festival Kuliner Sedaap ini dapat mencoba beragam menu nasi goreng yang enak dari para UMKM pedagang nasi goreng yang telah dikurasi oleh Kecap Sedaap, Ibu-Ibu PKK dan Chef Profesional.

“Nasi goreng merupakan ikon kuliner Indonesia dan menduduki peringkat kedua makanan terenak di dunia. Selain itu, kecap memiliki peran penting di setiap rasa nasi goreng apapun variasinya. Kecap Sedaap terus berupaya untuk tetap dekat dengan konsumen melalui berbagai brand activation, di antaranya menyajikan keseruan-keseruan seperti pencarian Best 20 Fried Rice Shack di Jakarta dan 10 di Bandung. Kami ingin mendukung para pedagang nasi goreng UMKM ini semakin maju, bersaing, dan bereksplorasi menggunakan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special terbuat dari biji kedelai hitam berkualitas, sehingga warnanya lebih hitam dan kental, lebih mudah meresap ke dalam masakan. Cita rasa masakan pun akan terasa lebih sedap dan nikmat, serta lebih looks good, tastes good! ujar Sanny Yunita, Brand Manager Kecap Sedaap.

Di Pesta Kuliner Sedaap, William Gozali, Chef ternama sekaligus Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, yang menjadi juri Pesta Kuliner Sedaap membagikan ide menu berjualan anti mainstream bagi para pedagang UMKM di lokasi acara, yaitu Nasi Goreng Tom Yum. Chef Willgoz juga berbagi teknik memasak nasi goreng ala Willgoz, selain bumbu atau ingredients andalannya. “Senang sekali Kecap Sedaap membuat acara kompetisi semacam ini. Masakan abang-abang penjual nasi goreng jadi makin mantap! Nasi goreng di sini bisa banget diadu sama nasi goreng resto! Event-nya seru banget karena ada 20 pedagang nasi goreng yang berbeda dari segi rasa dan penyajian. Gue liat semua pedagang yang hadir di event ini kecapnya pakai Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special yg bikin nasi gorengnya ngga cuma manis aja, tapi juga ada gurih dan caramelized di setiap bulir nasi goreng yg disajikan. Once you go black, you can never go back!” ujar Chef Willgoz.

Dari sejumlah 125 pedagang nasi goreng yang berpartisipasi, telah diseleksi dan dikurasi menjadi 20 pedagang nasi goreng terenak. Pesta Kuliner Sedaap ini dikemas semakin menarik dengan doorprize dan hadiah total senilai jutaan rupiah, demo masak dari Chef Willgoz dan penampilan dari D’Bagindas. Selanjutnya acara ini akan diselenggarakan di Bandung pada 27 Mei 2023. Sedaap Foodies yang di Bandung, jangan lewatkan ya keseruannya!

 
Tentang Kecap Sedaap
Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special merupakan kecap manis yang terbuat dari biji kedelai hitam berkualitas sehingga warnanya benar-benar hitam. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special memiliki warna kecap yang benar-benar hitam, lebih kental, mudah meresap kedalam masakan, serta dapat menghasilkan masakan yang looks good tastes good. Kecap Sedaap kedelai hitam special sudah tersertifikasi halal dan dapat membuat masakan Anda menjadi looks good dan juga tastes good. Kecap Sedaap kedelai hitam special tersedia dalam berbagai macam ukuran kemasan, mulai dari sachet, botol, sampai dengan pouch berukuran kecil hingga besar yang dapat ditemui diberbagai channel, mulai dari minimarket, supermarket, toko grosir, retail tradisional, hingga Ecommerce. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special hadir untuk melengkapi citarasa masakan eksplorasi maupun masakan fusion yang lebih mudah meresap kedalam masakan dan membuat masakan jadi caramelized sehingga tampilan masakan jadi LOOKS GOOD, TASTES GOOD.
 
Tentang Wings Food
Wings Food merupakan spesifikasi dari produk Food and beverages dari Wings yang dikenal dengan produk home care, fabric care dan personal care. Berawal dari 2003 produk Wings Food meliputi empat kategori utama, yaitu makanan (Mie Sedaap, Mie Sedaap Cup, Mie Sukses’s Isi 2, Kecap Sedaap dan Minyak Sedaap), kopi (TOP Coffee dan NEO Coffee), minuman siap minum (Teh Rio, Ale Ale, Floridina, Power F, ISOPLUS, dan Teh Javana), serta minuman bubuk (Jas jus, Segar Dingin, Tea Jus dan Milk Jus). Sebagai perusahaan nasional yang sudah mengekspor ke mancanegara, Wings Food berdedikasi untuk  menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau sesuai dengan visi perusahaan, yaitu the best things in life should be accessible for everyone”