Jakarta, 13 Juli 2023, KidZania CongreZZ Kids kembali mengadakan sidang kerja ke-IV (ke empat) yang berlangsung di Rajawali Televisi (RTV) untuk belajar mengenal lebih dekat secara langsung tentang dunia penyiaran/broadcasting televisi. Anak-anak dari KidZania CongreZZ ini adalah wakil anak-anak KidZania yang menyuarakan dan memperbaiki hak-hak anak agar terpenuhi dalam berbagai bidang. Kunjungan sidang kerja KidZania CongreZZ Kids ini disambut hangat oleh Wakil Direktur Utama Rajawali Televisi, Ho Kuen Wei, dan Direktur Marketing, Rudi J. Rianto.


 
Kali ini RTV menjadi pilihan kunjungan kerja dan sidang CongreZZ Kids karena RTV adalah media TV yang kompeten bagi mereka untuk belajar mengenai dunia siaran televisi dan bagaimana komunikasi melalui media TV bisa menyerukan dan mengangkat hak-hak anak agar terwujud di masyarakat sehingga media TV menjadi siaran komunikasi yang positif untuk membangun edukasi dan wawasan untuk anak-anak.
 
Kegiatan sidang kerja CongreZZ Kids ke RTV ini memberikan mereka edukasi tentang product knowledge dari RTV, pengetahuan tentang produksi penyiaran, bertemu dengan presenter serta belajar secara langsung menjadi presenter sebuah program acara berita. Tidak ketinggalan sesi tanya jawab yang berlangsung dengan perwakilan direksi dan manajemen RTV sehingga anak-anak lebih memahami bagaimana pelaksanaan produksi penyiaran di RTV berlangsung dari proses pra-produksi, produksi, sampai pasca produksi.


 
 “Kami sangat senang dan bangga sekali bisa bertemu dengan anak-anak KidZania CongreZZ Kids ini yang mau belajar secara langsung tentang dunia pertelevisian, kami harap dengan kunjungan anak-anak ini ke Rajawali Televisi mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa menginspirasi anak-anak Indonesia lainnya”, ungkap Wakil Direktur Utama Rajawali Televisi, Ho Kuen Wei. 


 
Direktur Marketing, Rudi J, Rianto menambahkan,“Kedatangan anak-anak KidZania CongreZZ Kids ini menjadi kebanggaan bagi kami karena dapat mendengarkan secara langsung aspirasi dalam menyuarakan hak-hak anak-anak Indonesia. Mereka adalah perwakilan anak-anak cerdas dan hebat di Indonesia semoga dengan sidang kerja yang telah mereka lakukan bisa menambah wawasan dan menjadi bekal mereka kelak dalam meraih cita-citanya”.
 
Content Manager KidZania Jakarta, Perwitasari, sebagai mentor dari CongreZZ Kids mengungkapkan, “Harapan dari kunjungan ini anak-anak CongreZZ Kids 2019-2023 akan bisa berkontribusi lebih besar bagi anak-anak Indonesia dengan ilmu yang diperoleh dari Rajawali Televisi (RTV) dan membuat dunia menjadi lebih baik, seperti misi KidZania Get Ready for a Better World.” 


 
KidZania CongreZZ Kids adalah 14 anak-anak berprestasi dari sekolah-sekolah di Jabodetabek yang melalui proses seleksi ketat untuk menjadi anggota CongreZZ. Selayaknya KidZania di mana anak-anak bermain peran profesi, anggota CongreZZ berperan menjadi wakil rakyat KidZania, layaknya dewan perwakilan rakyat sebuah kota. Mereka menyuarakan aspirasi dan hak-hak anak untuk berkontribusi menjadikan dunia lebih baik.