Jakarta, 29 Agustus 2024 – KidZania CongreZZ Kids 2023-2025 mengadakan sidang kerja ke-III (ketiga) yang berlangsung di Pabrik Khong Guan, Ciracas, Jakarta Timur, untuk belajar secara langsung bagaimana proses pembuatan biskuit Khong Guan di pabriknya.

Pada sidang kali ini para anggota KidZania CongreZZ Kids 2023-2025, yang mewakili anak-anak Indonesia, juga menyuarakan dan memperbaiki hak-hak anak agar terpenuhi dalam berbagai bidang.

Anggota CongreZZ Kids mendapatkan edukasi product knowledge dari PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia, yaitu proses produksi biskuit spesial dari Khong Guan, mulai dari pemilihan bahan baku berkualitas, proses produksi, quality control, pengepakan dan distribusi, hingga biskuit Khong Guan bisa dinikmati oleh para konsumennya.

Kunjungan sidang kerja CongreZZ Kids disambut hangat oleh Kepala Pabrik PT. Khong Guan Biscuit Factory Indonesia, Heri Santoso. “Kami sangat senang dan bangga sekali bisa bertemu langsung dengan anak-anak KidZania CongreZZ Kids yang hadir di sini untuk mengetahui proses produksi biskuit Khong Guan ini. Saya melihat mereka sangat antusias melihat proses tersebut dan berharap dengan kegiatan sidang kerja CongreZZ Kids ini anak-anak mendapatkan wawasan baru yang bermanfaat dan bisa membagikan wawasan ini kepada teman-teman anak Indonesia lainnya”, ungkap Heri Santoso.

Content Manager KidZania Jakarta, Perwitasari, sebagai mentor dari CongreZZ Kids mengungkapkan, “Kunjungan CongreZZ Kids KidZania ke pabrik Khong Guan memberikan pengalaman belajar yang menarik dan lebih bermakna bagi mereka karena bisa melihat secara langsung, mengetahui, dan mengalami proses produksi biskuit yang mereka nikmati sehari-hari.  Di masa depan ilmu dan pengalaman ini bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi anak-anak Indonesia dan membawa perubahan untuk dunia yang lebih baik, seperti misi KidZania, Get Ready for a Better World.”

KidZania CongreZZ Kids adalah 14 anak-anak berprestasi dari sekolah-sekolah di Jabodetabek yang melalui proses seleksi ketat untuk menjadi anggota CongreZZ. Dengan konsep KidZania di mana anak-anak bermain peran profesi, anggota CongreZZ berperan menjadi wakil rakyat KidZania selayaknya dewan perwakilan rakyat sebuah kota/negara. Mereka menyuarakan aspirasi dan hak-hak anak untuk berkontribusi menjadikan dunia lebih baik.