Jakarta, 29 Agustus 2024 – Setelah sukses dihelat lima tahun berturut-turut, Jakarta Dessert Week (JDW) kembali hadir, mengusung konsep awal, yaitu restaurant week dimana publik diajak mengarungi kota dengan berburu dessert dan pastry di puluhan restoran, kafe, pastry shop, hingga ice cream parlor terkurasi. Penyampaian progres persiapan JDW 2024 berlangsung di FLOR, Jakarta, pada 29 Agustus 2024, dalam ajang kick-off yang dihadiri sejumlah mitra.

Wildlife Sebagai Tema JDW2024

JDW 2024 akan berlangsung tiga pekan penuh, selama 30 September – 20 Oktober 2024. “Wildlife” menjadi tema JDW 2024, mengajak chef mengambil inspirasi dari kekayaan alam dan keanekaragaman hayati Indonesia yang luar biasa, mencakup hewan, tumbuhan, dan keindahan alam lainnya. Ciri khas ini menjadikan JDW satu-satunya festival dimana semua menu yang hadir adalah baru.

“Interpretasi mereka dalam menerjemahkan keindahan alam Indonesia akan menjadi hal yang dinanti bagi penikmat dessert,” ujar Gupta Sitorus, co-founder Jakarta Dessert Week.

Ciri khas lainnya, publik diajak bisa mengumpulkan stempel jajan pada Stamp Card melalui pembelanjaan limited edition menu yang nantinya diundi untuk Grand Prize di penghujung bulan. Ada voucher potongan harga sebesar Rp15.000 yang bisa digunakan untuk setiap pembelanjaan limited edition menu, persembahan aplikasi Horego.

Diperkenalkan Plaza Indonesia sebagai Official Venue Partner JDW 2024. Mal premium ini akan menjadi lokasi Press Conference and Opening Party di La Moda, Plaza Indonesia, pada 29 September 2024.

Gary Irvandi, Digital Marketing, Public Relations & Marketing Communication, Design Senior Manager  Plaza Indonesia, menyampaikan bahwa penyelenggaraan JDW turut menjadi program yang mengisi Culinary Month di Plaza Indonesia di bulan Oktober.

“Kolaborasi merupakan kata kunci. Dengan bekerja sama, kami dapat memenuhi keinginan pelanggan untuk selalu berada di garis depan tren dessert terbaru,” ujar Gary.

Akhir pekan selama JDW juga akan diisi tur dessert, menggandeng THE 1O1 Hotels and Resorts sebagai Experience Partner. Tur akan ditemani para pendiri JDW, memberikan konsumen pengalaman lebih melalui storytelling dan kesempatan berkenalan langsung dengan chef.

“Kami tengah menggodok Experience Tour yang rencananya akan termasuk dalam paket menginap tamu THE 1O1 Hotels and Resorts. Publik juga bisa mendaftar ke tur ini,” ujar Marcia Tirtawisata,  Brand and Development THE 101  Hotels and Resorts.

Yuda Bustara menjadi celebrity chef yang berkolaborasi dengan JDW melalui merek keramik artisan lokal, SERO Ceramic. Di Press Conference JDW di Plaza Indonesia nanti, ia akan meluncurkan koleksi keramik yang disebutkan cocok digunakan sebagai piring dessert.

Tema Tahunan Menjadi Ruang Bergerak Kreatif

Jessa Prawidya Setiabudi, Interim Marketing Director Lifestyle Ismaya Group, mengumumkan keikutsertaan FLOR sebagai salah satu merchant JDW2024. Chef Kevin Krisna dari FLOR akan berkreasi dengan cokelat Indonesia dari Pipiltin Cocoa.

“Adanya tema tahunan JDW menjadi ruang berimajinasi yang dibutuhkan bagi para chef di tengah rutinitas produksi sehari-hari, sekaligus kesempatan menguji bahan baku atau teknik tertentu,” ujar Chef Kevin.

Acara kick-off sekaligus memperkenalkan koleksi Refined Flavors, tujuh menu terbaru FLOR dari Chef Kevin Krisna dan tim. ini adalah Tomato Pesto Croissant dan Vanilla Cashew Kunafa Croissant dari kategori viennoiserie, ditemani Brazilian Lime Cheesecake, Profiteroles, Honey Yuzu 2.0, Banana Strawberry, dan Coffee dari kategori entremet.