Tak banyak yang tahu bahwa kota Tangerang sendiri memiliki ragam kuliner khas salah satunya menu Laksa. Laksa merupakan salah satu kuliner khas Asia yang sering ditemui di Singapura, Malaysia, Indonesia dan bahkan Thailand. Meski begitu, beberapa sumber mempercayai bahwa laksa sudah berkembang dan menjadi salah satu masakan favorit masyarakat Tangerang sejak ratusan tahun lalu. Sebagai upaya untuk mengangkat kembali kuliner warisan ini, Pemerintah Kota Tangerang membuat wilayah khusus sebagai sentra penjual Laksa yaitu di Jalan Muhammad Yamin.

Bagi tamu yang menginap di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City yang penasaran dengan rasa Laksa Tangerang, tidak perlu jauh pergi ke Jalan Muhammad Yamin atau mencari pedagang yang menjual, karena khusus di bulan 1 September sampai 30 November 2024 hidangan ini dapat dinikmati sebagai menu makan siang atau makan malam.

“Laksa dimasing-masing daerah memiliki ciri khas sendiri, Laksa Bogor terdapat kuah kental yang berasal dari potogan oncom, dengan campuran ketupat dan biasa dimakan dengan sambal cuka. Pada Laksa Betawi ada penambahan daun kucai, kemangi, buhin dan perkedel. Sedangkan Laksa Tangerang memiliki khas dari bahan bakunya mienya, yaitu terbuat dari tepung beras yang direbus dan ditambah kuah kuning. Kuah kuning pada Laksa Tangerang sebelumnya kerap ditambahkan parutan kelapa yang disangrai, kentang dan kacang hijau sehingga memberi kesan rasa manis.” Ungkap Michael Pandelaki, Executive Chef Hotel Santika Premiere ICE-BSD City.

Laksa Tangerang memiliki cita rasa yang kaya karena banyak menggunakan bumbu rempah sesuai dengan asal nama laksa yang berasal dari bahasa sansekerta yang memiliki arti “banyak”. Laksa Tangerang Hotel Santika Premiere ICE-BSD City dibanderol dengan harga Rp79.000/ porsi yang dapat dinikmati di Mandalika Restoran dan Sky Lounge 15.

“Karena tamu hotel kan bermacam-macam ya, datang dari kota lain bahkan negara lain, Kami berharap semoga Laksa Tangerang bisa semakin dikenal bukan hanya di Indonesia tapi di Dunia.” Tutup Michael Pandelaki.

Informasi lebih lanjut mengenai promo Hotel Santika premiere ICE-BSD City, bisa hubungi (021) 80634899, Whatsapp ke +6281211216230  atau dapat mengirimkan pesan melalui direct message di aplikasi Instagram @santikapremiereicebsdcity.