Jakarta, 29 Agustus 2024 – Bagi orang tua, memenuhi kebutuhan anak dengan sebaik mungkin selalu menjadi prioritas utama. Semangat ini lah yang menjadi pendorong bagi Alexander Setiawan dan Shiella Pesik untuk mendirikan brand fashion anak lokal, Little Palmerhaus, pada tahun 2017. Diawali dengan motivasi sederhana, yaitu membeli perlengkapan untuk sang buah hati, tanpa disangka mengantarkan Alexander dan Shiella pada peluang untuk menciptakan brand pakaian anak mereka sendiri. Dengan konsistensi dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi, Little Palmerhaus berhasil tumbuh menjadi salah satu brand pakaian anak terkemuka di Indonesia. Tidak hanya itu, kesuksesan ini juga berhasil dicapai berkat upaya Little Palmerhaus dalam memaksimalkan strategi penjualan, khususnya di platform belanja online.

Sejak awal berdiri, Little Palmerhaus telah bergabung dengan Shopee untuk meningkatkan visibilitas dan memperluas jangkauan brand mereka. Seiring berjalannya waktu, Little Palmerhaus juga terus menyesuaikan gaya pemasaran dengan memperhatikan preferensi belanja masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan berbagai program dan fitur interaktif dari Shopee, seperti Shopee Live dan Shopee Video untuk terus memperkuat eksistensinya di pasar digital.

Alexander Setiawan, Owner Little Palmerhaus mengatakan, “Sejak mendirikan Little Palmerhaus tujuh tahun yang lalu, komitmen kami tetap sama yaitu menyediakan pakaian anak berkualitas terbaik dengan harga terjangkau. Selain memastikan setiap produk kami memiliki kualitas yang unggul, memperluas jangkauan menjadi faktor kunci agar produk-produk yang kami desain dengan penuh perhatian dapat diakses oleh orang tua di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, dukungan Shopee telah berperan krusial dalam pertumbuhan Little Palmerhaus. Berbagai program serta fitur interaktif yang disediakan Shopee, khususnya Shopee Live, telah menjadi strategi yang sangat efektif bagi kami untuk memasarkan produk. Tidak hanya membangun brand loyalty dengan membuat kegiatan jual beli lebih personal, fitur live streaming juga memiliki dampak signifikan terhadap penjualan, di mana kami mencatat peningkatan penjualan 13X Lipat pada kuartal kedua tahun 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.”

Pergeseran preferensi gaya belanja masyarakat bukan menjadi satu-satunya pendorong kesuksesan Little Palmerhaus di Shopee Live. Berbagai dukungan dan penawaran eksklusif yang disediakan oleh Shopee juga menjadi nilai tambah, baik bagi konsumen maupun penjual, “Sebagai brand di kategori Mom & Baby, kami memahami bahwa pendekatan yang lebih personal sangat penting. Dalam membeli produk untuk anak, orang tua tidak hanya mempertimbangkan harga atau kualitas, tetapi juga melibatkan perasaan dan kepercayaan. Di sinilah fitur Shopee Live juga sangat membantu. Selain menciptakan hubungan yang lebih personal dengan konsumen melalui berkomunikasi dua arah, kami juga rutin memanfaatkan voucher khusus dan penawaran eksklusif untuk menjadi daya tarik tambahan. Dengan strategi ini, kami tidak hanya sekadar memasarakan produk kepada konsumen, tetapi dapat memposisikan brand kami sebagai teman para orang tua dalam memenuhi keperluan buah hati,” tambah Alexander.

Cerita Little Palmerhaus Mengangkat Potensi Lokal dengan Berkreasi Bersama Shopee

Perjalanan Alexander dan Shiella dalam membangun Little Palmerhaus tidak selalu berjalan mulus. Meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan, termasuk penolakan dari banyak penjahit di awal, dedikasi dan kerja keras selama tujuh tahun telah membuahkan hasil yang signifikan, bukan hanya untuk Alexander dan Shiella namun juga banyak bisnis serta komunitas lokal yang terlibat dalam proses produksinya.

Dengan memanfaatkan latar belakang keluarga yang telah lama memiliki bisnis di industri tekstil, Alexander dan Shiella berkomitmen untuk memproduksi seluruh produk Little Palmerhaus secara lokal, mengelola rantai pasokan dari awal hingga akhir mulai dari benang, kain, hingga proses produksi. Dari hanya bekerja sama dengan satu penjahit, seiring dengan perkembangan bisnis yang juga meningkatkan kuantitas produksi, kini Little Palmerhaus telah menciptakan lapangan pekerjaan dengan memberdayakan ratusan penjahit lokal. “Proses produksi adalah jantung dari setiap brand, dan bagi kami, memilih untuk memproduksi secara lokal adalah keputusan yang didasarkan pada lebih dari sekadar quality control, tapi juga mengenai identitas Little Palmerhaus sebagai sebuah brand. Bagi kami, ada kebanggaan tersendiri dalam menjadi brand yang 100% lokal, di mana setiap tahap produksi dikerjakan oleh keahlian tangan-tangan terampil penjahit Indonesia. Selain itu, kami juga memiliki visi untuk menjadi bagian dari gelombang kebangkitan brand lokal yang berdaya saing global. Kami sangat mengapresiasi dukungan Shopee untuk mewujudkan visi ini, karena kini Little Palmerhaus telah berhasil merambah ke pasar internasional bersama Program Ekspor Shopee, yang mempermudah distribusi dan pemasaran produk-produk kami untuk dinikmati oleh konsumen di berbagai negara,”