Jakarta, 08 Agustus 2021 – ZAP Clinic, klinik kecantikan khusus wanita terbesar di Indonesia, memberikan layanan tes swab antigen gratis bagi para pelanggan yang akan melakukan perawatan di seluruh outlet ZAP Clinic, ZAP Premiere, serta MEN/O/LOGY by ZAP. Upaya preventif ini dilakukan mengingat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia terus melonjak. Langkah tersebut membuat ZAP menjadi klinik kecantikan pertama di Indonesia yang memberikan tes antigen gratis kepada pelanggan.

CEO ZAP Clinic, Fadly Sahab mengungkapkan, “Dengan situasi yang terjadi sekarang, keamanan pelanggan saat melakukan perawatan di ZAP adalah prioritas utama. Maka, screening melalui tes swab antigen ini jadi bentuk tanggung jawab dan kontribusi kami untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 di Indonesia. Harapannya langkah kami ini bisa jadi role model di industri kecantikan.”

Tes swab antigen 100% gratis hanya diperuntukkan bagi seluruh pelanggan yang melakukan total perawatan dengan durasi di atas 30 menit atau merupakan pelanggan baru. Jika perawatan berdurasi kurang dari 30 menit, maka pelanggan akan mendapatkan diskon 75% atau hanya perlu membayar Rp50,000.

Proses swab antigen ditangani oleh tenaga medis terlatih dan ditempatkan di ruangan khusus yang telah disediakan di masing-masing outlet ZAP. Hasil tes akan diinformasikan dalam kurun waktu 15 menit.

Setelah pelanggan dinyatakan negatif Covid-19, barulah konsultasi dan perawatan dapat dilakukan. Sebagai upaya preventif berlapis, ZAP tetap mewajibkan pelanggan untuk mengenakan masker mini yang mana masker mini ini khusus diproduksi oleh ZAP dan diberikan kepada pelanggan, berfungsi menutupi bagian hidung dan mulut selama melakukan perawatan di area wajah.

Jika hasil tes menunjukkan positif Covid-19, maka ZAP akan memberikan arahan bagi pasien untuk melakukan tes PCR. Perawatan dapat dilakukan lain waktu dan pelanggan disarankan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah atau mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

Zona Bebas Covid di ZAP

Demi menciptakan zona bebas Covid, ZAP menerapkan protokol kesehatan ketat dengan penuh kesungguhan di seluruh outlet ZAP. Seluruh dokter dan staf yang bertugas selalu dipastikan dalam kondisi sehat dan turut melakukan tes swab antigen secara berkala. Masker N95 dikenakan tenaga medis selama memberikan perawatan kepada pelanggan serta mengenakan masker medis selama berada di area outlet.

Demi kenyamanan pelanggan, ZAP sangat mengantisipasi adanya antrian yang menumpuk. Oleh karena itu ZAP mengutamakan pelayanan tepat waktu serta melakukan penjadwalan kunjungan. Hal ini tentunya perlu adanya dukungan dari pelanggan dimana ZAP tidak menyarankan untuk membawa pendamping pada saat jadwal perawatan.

ZAP juga secara cermat melakukan sterilisasi dengan menyediakan disposable bed sheet, handuk atau kemben yang akan diganti untuk setiap pelanggan, desinfeksi bed dan peralatan yang disentuh, serta menyediakan air purifier di ruangan tindakan untuk menjaga sirkulasi udara yang baik.

Setiap pelanggan yang masuk ke outlet ZAP akan diperiksa suhu tubuhnya, diwajibkan untuk cuci tangan atau memakai hand sanitizer, mengenakan masker medis, dan melakukan tes swab antigen. Selain itu, pelanggan juga tidak diperkenankan untuk membawa pendamping, makan, atau membuka masker selama berada di outlet ZAP.


Tentang ZAP Clinic

Hingga Maret 2021, ZAP group sudah mendirikan 53 outlet di 16 kota, dengan persebaran 33 ZAP Clinic, 19 ZAP Premiere dan 1 MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria). Brand ZAP sendiri telah menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser dan kini merambah ke pelayanan kesehatan ZAP HEALTH. Sejak berdiri pada 2009, ZAP telah berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, baik skala nasional seperti Top Brand Awards 2016-2019, Superbrands 2019, TOP Marketing Award 2019, TOP Digital Award 2021 hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company”.

°°°END°°°

Zap PR, email: lenny.marie@zap.co.id atau lennytheresia.zap@gmail.com

—✓✓✓✓✓—-