Jakarta, 29 Nov 2022,- Sambut akhir tahun 2022, Matahari (“Perseroan“; kode saham: “LPPF“) meluncurkan program ‘New Gift for You’ mulai tanggal 1 November – 25 Desember. Diluncurkan di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, program ini menawarkan berbagai promosi yang spektakuler untuk berbagai kategori produk dan aneka diskon, termasuk Hadiah Langsung Kupon Gosok, Tas Kanvas Desain Khusus untuk hadiah, boneka Teddy Bear dengan Harga Spesial dan kemudahan belanja dengan cicilan hingga 12 Bulan.

Matahari bekerja sama dengan tiga mitra besar yaitu Kredivo, BCA dan OPPO dalam program ini. Matahari ingin menghadirkan pengalaman berbelanja terbaik bagi seluruh pelanggan.

“Matahari sangat antusias merayakan Natal dan Tahun Baru bersama pelanggan setia kami. Kami bertujuan untuk menjadi bagian dari momen bahagia mereka terutama di akhir tahun dan musim liburan ini, ketika semangat berbagi kebahagiaan dan memberi hadiah ada di sekitar keluarga dan orang-orang terkasih. Program ini merupakan kelanjutan dari rebranding dan modernisasi Matahari belum lama ini. Kami berharap program ‘New Gift for You’ ini dapat membawa ceria dan kegembiraan bagi semua orang,” kata Terry O’Connor, CEO Matahari.

Berbicara tentang kolaborasi tersebut, Lily Suriani, Vice President Business Development Kredivo mengatakan, “Sebagai platform kredit digital yang terkemuka di Indonesia, Kredivo sangat antusias berkolaborasi dengan Matahari melalui program akhir tahun yang istimewa ini. Kami berharap kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan fesyen masyarakat ibukota yang tinggi dan menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggan setia Matahari dengan kredit cepat, terjangkau dan nyaman dari Kredivo.”

Septi Herlina, Vice President of Consumer Business Bureau BCA, menambahkan, “Kami senang dapat bermitra dengan Matahari, salah satu jaringan department store terbesar di tanah air, untuk merayakan akhir tahun melalui kegembiraan berbelanja. Pembeli dapat menggunakan kartu BCA untuk berbelanja di Matahari dan berkesempatan menikmati berbagai promo menarik.”

“Kami berusaha memberdayakan dan mengangkat masyarakat melalui inovasi dan teknologi dengan ‘Inspiration Ahead’ sebagai sikap OPPO menghadapi situasi penuh tantangan dan ketidakpastian saat ini. Percaya pada ‘Inspiration Ahead’ artinya percaya pada masa depan yang menjanjikan. Sebagai brand yang fokus pada masyarakat, OPPO ingin menjadi mitra pelanggan yang dapat menikmati momen kebahagiaan dan OPPO senang menjadi ‘New Gift for You’ selama momen perayaan ini. Kami percaya pelanggan Matahari senang mendapatkan kesempatan untuk memenangkan smartphone inovatif kami,” papar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO.

Sebagai House of Specialists, Matahari menghadirkan pengalaman berbelanja baru yang unik bagi konsumen dan sangat maju dalam upaya rebranding dengan aktivasi berikutnya yang termasuk:

  1. Fitting room cantik untuk kompetisi foto
    Matahari menambahkan fitting room khusus di gerai- gerai tertentu dengan instalasi unik atau
    seni ilustrasi yang bekerja sama dengan desainer atau seniman lokal. Pelanggan dapat dengan mudah mengunjungi dan menjelajahinya di Matahari terdekat. Semua bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kompetisi media sosial Matahari dan memenangkan banyak hadiah berupa voucher belanja.
    2. Fashion Talks interaktif bersama influencer
    Lebih dari lima fashion stylist Indonesia mengajak follower-nya untuk mengikuti acara di Lippo Mall Puri dan mereka akan mendapatkan tips fesyen dan gaya. Satu pemenang yang beruntung akan diarahkan gayanya di acara Fashion Show dan Fashion Talks dan 5 pemenang lainnya akan mendapatkan voucher belanja Matahari masing-masing senilai Rp150.000.

Untuk merayakan kampanye akhir tahun ini, Matahari menawarkan berbagai promosi menarik lainnya untuk anggota-nya seperti;
1. Hadiah Langsung Kupon Gosok; khusus untuk anggota reward.
*** Belanja minimal Rp 750.000, mendapatkan 1 kupon voucher untuk menangkan hadiah utama Oppo A Series terbaru.
*** Belanja menggunakan Kartu Kredit / Debit BCA dan Matahari Rewards minimum Rp 500.000 dalam satu struk mendapatkan 1 kupon.
*** Belanja menggunakan Kredivo dengan minimum Rp 750.000 dalam satu struk mendapatkan 2 kupon.
°°° Periode: 1 November – 25 Desember 2022
2. Tas Kanvas Desain Khusus untuk hadiah; khusus untuk anggota reward. Belanja minimal Rp. 1juta, dapatkan tas kanvas dengan desain khusus. Periode berlaku: 1 – 30 November 2022 di semua gerai
3. Teddy Bear dengan Harga Spesial; belanja minimal Rp 500.000, beli boneka beruang dengan harga spesial Rp 19.900 (Harga Normal Rp 79.900) di semua gerai
4. Hadiah Promo Spektakuler
5. Beauty Fair di beberapa kota di seluruh Indonesia
6. Single Day 11.11
7. Single Day 12.12
8. Aktivasi Fitting Room, Fashion Talks, Mini Fashion Show di 6 gerai
9. Dan berbagai diskon serta penawaran harga lainnya

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan dan kompetisi: #SambutMatahariBaru, follow akun
Instagram @Matahari. (Klik)

Sekilas Tentang Matahari

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 143 gerai di 78 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui matahari.com, platform social commerce “Shop & Talk”, dan market place pihak ketiga. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat.

Matahari saat ini mempekerjakan lebih dari 30.000 karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional. Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk Top 100 Most Valuable Brand by Brand Finance, Most Improved Investor Relations and Top 5 Best Senior Management IR Support in 2022 dari Alpha Southeast Asia, Top 10 CSR Donor dari Bursa Efek Indonesia, Best Non-Financial Sector dan Top 10 Mid-Cap Issuers ASEAN Corporate Governance Awards 2022, Top Digital Company & Best Excellent Service Experience Index Award 2022 dari Majalah Marketing, Top 50 Most Valuable Brand Awards 2021 dari Brand Finance Indonesia, Top 500 Retail Asia Pacific dari Retail Asia, Euromonitor & KPMG; Brand Asia 2018 – Top 3 Most Powerful Retail Brands in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc.; dan WoW Brand Award 2019 – Gold Champion dari MarkPlus Inc. Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan
Indonesia Netizen’s Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi.

Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan tepercaya di Indonesia.

****°°****