Jakarta, 23 November 2022 – Industri coffee shop di Indonesia, khususnya di Jakarta kembali menggeliat setelah 2 tahun lebih vakum dihantam pandemi. Fenomena menggembirakan ini ditandai dengan kembali ramainya gerai-gerai kopi di Jakarta setelah pembatasan mobilitas sosial dihapus.

“Karena itu kami memandang bahwa saat ini waktu yang tepat untuk membuka outlet pertama kami, yaitu SipEasy Coffee yang mengusung kekuatan utama racikan cold brew coffee yakni coffee mocktails dan coffee cocktails dengan paduan ambience coffee shop yang kasual dan relaxing,” jelas Rara Wilis, cofounder sekaligus managing director SipEasy Coffee dalam acara peluncuran di gerai SipEasy Coffee di Jalan Senopati No.46, Jakarta Selatan pada hari Rabu, (23/11).

Sebagai seorang coffee enthusiast, Rara memiliki alasan yang kuat untuk berani mengunggulkan menu cold brew coffee di SipEasy Coffee. “Selain kami juga menyediakan minuman kopi (seperti espresso, americano, cappuccino, dll), kami menyediakan rangkaian minuman kopi yang berbasis cold brew, yakni coffee mocktails serta coffee cocktails dengan keunggulan sajian mencapai puluhan menu cold brew,” tambah Rara.
 
Adapun coffee mocktails di SipEasy Coffee menyajikan kopi kualitas terbaik dari Bumi Nusantara dengan racikan klasik yakni dengan atau tanpa susu, serta menu lain dengan campuran buah tropis. Sementara untuk coffee cocktails menggunakan racikan dasar seperti gin, orange liquor dan lain sebagainya. “Kekuatan coffee mocktails dan coffee cocktails kami yang diracik oleh barista berpengalaman menjadi keunggulan utama kami,” tegas Rara.
 

Interior Sip Easy Coffee merefleksikan inspirasi konsep coffee shop yang kasual, friendly sekaligus memberikan nuansa yang lebih intimate

“Sehingga di SipEasy Coffee para pengunjung dapat menikmati racikan kopi kami sekaligus bersantai bersama sahabat, keluarga atau mengadakan rapat informal serta berbagai aktivitas lainnya yang kasual dan relaxing. Itu semua dapat dinikmati di sini, di Jalan Senopati No.46 yang notabene area episentrum life style di Jakarta,” urai Rara.

Rara sendiri mengaku pihaknya sangat antusias dalam meluncurkan SipEasy Coffee. Hal itu ditunjukkan dengan keseriusan pihaknya dalam bekerja sama dengan berbagai stake holder industri kopi Nusantara.

“Kami bekerja sama erat dengan pemasok kopi kami termasuk untuk pelatihan mengenai kopi, begitupun untuk menu mocktails/cocktails kami, kami juga bekerja sama dengan pakar dan konsultan yang sangat kompeten di bidangnya,” jelas Rara.

Satu hal yang unik dan mungkin cuma SipEasy satu-satunya tempat untuk menikmati sajian kopi di Jakarta dimana, pengunjung dapat memesan racikan kopi dari idenya sendiri. Pengunjung dapat memesan campuran kopi dari berbagai jenis minuman terkenal dunia dengan takaran yang diinginkan.

Meski menu racikan kopi datang dari selera pengunjung, SipEasy tetap berkomitmen, menjaga cita rasa, aroma kopi tetap menyeruak dominan dan, tekstur kopi tetap terasa lembut. Serta, full falvour dari kreasi ide menu pengunjung yang bertahan lama selepas tiap-tiap seruputan.

Untuk pesanan jenis ini, pengunjung dapat mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Barista SipEasy yang memang sudah berpengalaman dalam dan luar negeri. Atau bahkan, langsung dengan manager untuk mendapat masukan tentang rasa kopi yang akan didapatkan maupun, harga yang tentunya akan disesuaikan.

Tentu saja, perbincangan tentang menu kopi racikan sendiri yang diinginkan dengan management SipEasy nan ramah akan membuat pengunjung semakin betah dan semakin paham tentang secangkir kopi yang saat ini, ternyata: Sudah bereinkarnasi mendominasi berbagai merek minuman kelas dunia!

Pengunjung dapat memilih ruang terbuka, full AC ataupun menyeruput kopi sambil mendengarkan musik hidup. Keakraban yang dijalin management serta kru SipEasy Coffee dengan para pengunjung, biasanya akan membuat berasa di Coffee Shop milik keluarga dengan rest room setara hotel bintang lima.

Bila, pengunjung memiliki ide menu racikan sendiri, SipEasy akan menjadikan menu secangkir kopi itu benar-benar menakjubkan!

Selain keunggulan di lini beverages, sajian kulinernya pun kaya ragam cita rasa. Hal ini tak terlepas dari fakta bahwa para pendiri Sip Easy Coffee sebagian juga sekaligus owner dari 3 Wise Monkeys, yang tenar dengan sajian kuliner Jepang.

“Karena itu sajian kuliner di SipEasy Coffe memadukan menu all day breakfast hingga sajian utama yang mengombinasikan fusion food bercita rasa Asia, Indonesia sekaligus western food,” ungkap Rara.

Plus, terdapat paket-paket khusus untuk pengunjung, yakni;

  • Coffee cocktails, mulai dari jam 4 sore (happy hour) sampai tutup tersedia paket khusus beli 2 dapat 3
  • Coffee regular dan mocktails paket beli 2 dapat 3, berlaku sepanjang hari
  • Hot coffee dan croissant (butter atau chocolate) hanya senilai Rp. 50.000,-

Dengan komitmen yang kuat dalam menandakan kehadiran perdana SipEasy Coffee di Jakarta, Rara bertekad ke depannya untuk memperluas outlet-nya. “Kami ingin agar produk SipEasy Coffee juga kelak bisa sampai ke ranah ready to drink (RTD) yang mudah didapatkan oleh pelanggan-pelanggan kami,” urai Rara menutup perbincangan.

°°°||°°°