Jakarta, 24 November 2022 – KidZania Jakarta bersama PT. Yakult Indonesia Persada (Yakult) kembali memberikan pengetahuan tentang edukasi kesehatan kepada masyarakat lewat coaching clinic dengan tema “Meningkatkan Daya Tubuh dengan Probiotik untuk Menjaga Kesehatan”. Acara ini diselenggarakan Kamis, 24 November 2022 di Junio Metropolitan Theater KidZania Jakarta yang dihadiri oleh nara sumber yang ahli dibidangnya Ni Putu Desy Aryantini S.Km., M.AFH., PHD.

PT. Yakult Indonesia Persada (Yakult) memiliki misi untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan, terutama dalam meningkatkan daya tubuh. Dipandu oleh nara sumber Ni Putu Desy Aryantini S.Km., M.AFH., PHD  memberikan edukasi tentang  pentingnya meningkatkan daya tubuh dengan probiotik untuk menjaga kesehatan. Nara sumber menjelaskan jika saluran cerna dapat dikatakan sehat apabila memiliki kandungan bakteri baik (probiotik) yang cukup? Probiotik berfungsi untuk melawan bakteri jahat yang disebabkan oleh kebiasan makan yang tidak baik, kebersihan yang tidak terjaga, diare atau efek dari penggunakan obat.

Pada kesempatan coaching clinic ini juga narasumber menjelaskan tentang pentingnya meningkatkan daya tubuh dengan probiotik untuk meningkatkan kesehatan salah satunya dengan menjaga perilaku hidup bersih serta usus sehat yang akan menciptakan kesehatan yang baik dan umur yang panjang. Rangkain acara juga diisi dengan interactive talk show dengan para tamu undangan  yang terdiri dari perwakilan guru, media dan pengunjung untuk melakukan tanya jawab seputar kesehatan. Selain itu juga acara dimeriahkan dengan lomba yang melibatkan para pengunjung cilik di Mainsquare KidZania Jakarta.

Tidak ketinggalan juga para tamu undangan bisa mengunjungi Establishment Yakult Science Lab KidZania, pengunjung dapat mencoba bekerja menjadi seorang ilmuwan untuk meneliti bakteri jahat dan baik. KidZania Jakarta bersama PT. Yakult Indonesia Persada (Yakult) sadar untuk terus mendukung kesehatan masyarakat Indonesia.
 
“Tujuan diadakan coaching clinic ini kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa dengan meningkatkan daya tubuh dengan probiotik akan menciptakan kesehatan yang baik, sehingga masyarakat lebih aware lagi untuk menjaga perilaku hidup bersih “ tutur Zulkarnain Ismail selaku Manager Marketing Communication and Commercial PT. Yakult Indonesia Persada.

Di sela-sela kegiatan acara, Lindung Artha Marhendra selaku Senior Manager Operasional KidZania Jakarta “sebagai edutaiment theme park di Indonesia, KidZania Jakarta mendukung penuh upaya untuk mencerdaskan baik anak maupun dewasa, utamanya menyangkut kesehatan. Kerjasama KidZania dan PT. Yakut Indonesia Persada yang dirintis sejak tahun 2007 anak-anak belajar menjadi seorang ilmuwan lewat establishment Yakult Science Lab, maka anak-anak akan lebih sadar dengan kesehatan terutama pada kesehatan penceranaan”.

Tentang KidZania Jakarta

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 110 profesi lainnya.

Saat ini telah beroperasi 26 fasilitas KidZania yang tersebar di 17 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco, Guadalajara), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul dan Busan), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai dan New Delhi), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo), Singapore, Inggris (London), dan Costa Rica (San Jose). Di Indonesia terdapat 2 fasilitas, KidZania Jakarta  menempati ruang seluas 7,500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift. Dan di KidZania Surabaya yang berlokasi di Mall Lagoon Soengkono.

Tentang PT. Yakult Indonesia Persada

Yakult merupakan minuman susu fermentasi dengan bakteri baik L. casei Shirota strain (LcS) yang sudah hadir di Indonesia sejak 1991.Yakult Indonesia senantiasa menjamin kesegaran Yakult yang diantarkan ke toko-toko dan tangan pelanggan langsung. Oleh karenanya, Yakult diantarkan menggunakan kendaraan berpendingin melalui sistem distribusi Direct Sales dan tas berpendingin yang dibawa Yakult Lady tanpa biaya tambahan. Guna memenuhi beragam kebutuhan masyarakat, kini Yakult tersedia dengan 2 varian yaitu Yakult Original dan Yakult Light. Varian Yakult Original hadir dalam dua jenis kemasan, yaitu Single Pack (isi 5 botol Yakult) dan Double Pack (isi 10 botol). Sementara varian Yakult Light yang diluncurkan pada Oktober 2022 mengandung lebih sedikit guladibandingkan varian Original serta diperkaya vitamin D dan E. Sebagai jawaban dari tantangan kemajuan teknologi serta kebutuhan pasar, Yakult Indonesia meluncurkan Order Online Yakult sehingga masyarakat dapat dengan mudah memesan Yakult melalui situs resmi yakult.co.id.

Selain melalui produk, Yakult Indonesia berupaya untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan pemutaran film dan edukasi kesehatan ke sekolah, kantor, toko, rumah, dan lain-lain. Yakult Indonesia juga membuka serta mengundang masyarakatyang penasaran akan keamanan dan higienitas produksi Yakult untuk mengunjungi Pabrik Yakult, baik secara on-site maupun online. Hubungi Layanan Konsumen Bebas Pulsa Yakult di 0-800-1-925858 jika Anda bersama keluarga, tetangga, teman kantor, dan kerabat lainnya tertarik mengunjungi Pabrik Yakult Indonesia.

●●●||●●●