Jakarta, 11 Desember 2022 – Sebagai sebuah bentuk kontribusi terhadap generasi penerus bangsa khususnya perempuan, setelah tertunda selama 2 tahun Edutainment Themepark Kidzania Jakarta menyelenggarakan kembali signiture event nya yaitu Pemilihan Miss KidZania Jakarta 2022 bertema “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”. Pemilihan ini adalah kali ke-7 setelah sukses pada penyelenggaraan tahun 2009, 2010, 2011, 2013, 2015, 2018 dan 2022. Anak perempuan yang berusia 7 – 13 tahun bisa berpartisipasi dalam pemilihan ini.

Sebelumnya, pendaftaran dibuka selama 1 bulan, dimulai dari tanggal 10 Oktober – 14 November 2022. Pemenang Miss KidZania 2022 akan otomatis menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta.

Miss KidZania Jakarta merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada puteri – puteri Indonesia untuk bermain peran (role play). Adapun seleksi Pemilihan Miss KidZania Jakarta 2022 adalah anak Indonesia dengan kriteria: memiliki kepribadian menarik, cerdas, trampil, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, mampu mencerminkan keterpaduan yang baik antara Brain, Beauty dan Behavior.

Tema besar yang disandang untuk pemilihan Miss KidZania tahun ini adalah “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality” ujar Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza.

“Pada pemilihan tahun ini, anak – anak diajak untuk menjadi anak yang aktif sehingga terbentuk karakter yang kuat, yang kelak mampu menunjukkan sisi seorang pemimpin yang peduli terhadap kemanusian dan lingkungannya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena merekalah yang kelak akan memajukan bangsanya,” tambah Kerry.

Deputy City Mayor KidZania Jakarta, Lindung Artha Marhendra berujar, “Dengan tema ‘Dare To Lead With Active Living & Strong Personality’, kami juga mengajak anak perempuan untuk tampil berani menjadi bagian dari kontes Miss KidZania 2022.”

Mereka bercerita mengenai kegiatan  di luar sekolah ini sangat beragam dan bermanfaat untuk membentuk karakter dan pribadi anak menjadi kuat, juga membentuk anak tumbuh well rounded, lebih utuh dalam berkembang sehingga diharapkan kelak dapat menjadi calon pemimpin yang menciptakan kehidupan masyarakat dan lingkungan yang maju.” pungkas Lindung Artha Mahendra

Sekilas Tentang KidZania Jakarta

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Saat ini telah beroperasi 22 KidZania yang tersebar di 19 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul& Busan), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo), Singapore, dan Inggris (London). Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7,500 m2 di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift.

●●||●●