Puncak Pass, 13 Desember 2022,- Setelah terselengaranya malam Semifinal pemilihan Miss KidZania Jakarta, bertempat di Pacifik Place pada 11 Desember 2022, lalu. Akhirnya, berhasil terpilih 12 kandidat yang lolos terus melaju ke babak Grandfinal memperebutkan posisi Miss KidZania 2022 yang secara otomatis akan didaulat menjadi Duta Besar Brand KidZania.

Tentu saja, pencapaian ke-12 besar kandidat tidaklah bisa dicapai dengan mudah. mengingat pada babak-babak pendahuluan kontestan mencapai ratusan. Adapun, ke-12 besar kandidat terseleksi;

  • Memiliki kepribadian menarik
  • Cerdas
  • Trampil
  • Berbakat
  • Berwawasan luas
  • Berpenampilan ceria khas anak
  • Mampu mencerminkan paduan yang baik antara Brain, Beauty dan, Behavior

Untuk merayakan keberhasilan, ke-12 kandidat terpilih diajak oleh Panitia melakukan kunjungan bersama ke Royal Safari Garden untuk mendapatkan edukasi dan juga berinteraksi dengan aneka satwa. Mereka mendapatkan penjelasan hal ihwal satwa dari berbagai belahan dunia, baik itu mamalia, unggas ataupun reptil.

Tim Redaksi kami yang mengikuti acara mencatat, sepanjang kunjungan, rasa syukur berhasil mencapai 12 besar diungkapkan secara polos dengan keceriaan dan keingintahuan yang besar dari para peserta. Kegiatan ini adalah contoh yang sangat baik, bagaimana kita membangun, membangkitkan dan mengembangkan potensi generasi penerus melalui hal-hal yang positip dan edukatif.

https://youtube.com/shorts/A8jbi0eM9hw?feature=share

Semua 12 besar kandidat Miss KidZania Jakarta 2022 yang turut melakukan kunjungan edukasi ini, pada Grand Final 18 Desember nanti, bertempat di Mainsquare KidZania Jakarta akan memperebutkan kesempatan untuk menyabet gelar Miss KidZania sekaligus didapuk merangkap jabatan menjadi Brand Ambassador KidZania, mereka adalah;

  1. Yuri Raisa Yusuf – 11th
  2. Riffa Khayla Almirasya – 13th
  3. Michelle Davina Hadipranoto – 13th
  4. Lady Mayra – 13th
  5. Kimberly Michelle Olivia – 9th
  6. Jacqueline Immanuela Jonathan – 13th
  7. Intanie Dilly Melody – 12th
  8. Evolette Alexandra Quineldy – 9th
  9. Dafania Sahira Indrabekti – 10th
  10. Chiara Caluna Olivari – 11th
  11. Casslyne Okalina – 7th
  12. Aina Quinsha Dyandra – 11th

Saksikan Malam Grand Final Pemilihan siapakah The Next Miss KidZania Jakarta 2022 yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal                       : Minggu, 18 Desember 2022

Waktu                                   : 14.00 – 19.00 WIB

Tempat                                 : Mainsquare KidZania Jakarta- KidZania Jakarta Pacific Place Mall – L6-601 SCBD

Jl. Jend Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan

Berkesempatan hadir pula, para narasumber dan dewan juri pada acara puncak pemilihan nanti yaitu;

  1. Lindung Artha Marhendra – Deputy City Mayor KidZania Jakarta
  2. Achmad Safarie – Educator from Al Jabr Islamic School
  3. Ibu Alit – Mass Funding Division BRI
  4. Kamidia Radisti – Miss Indonesia 2007 , Aktris/Presenter
  5. Dhiya Nadira – Miss KidZania Jakarta 2009

Pemilihan Miss KidZania memang terasa berbeda. Kunjungan edukasi ke Royal Safari Garden menyakinkan kita bahwa, Duta KidZania bukan hanya cantik dan cerdas serta memiliki etika yang baik. Namun, Duta KidZania juga disiapkan mampu merawat serta memelihara alam, karena KidZania menciptakan generasi yang siap mengelola dirinya sendiri dan mencintai alam sekitarnya.

°°||°°

Sekilas Tentang KidZania Jakarta

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

°°||°°