Kehadiran Salon|Klinik Amigos yang berlokasi di area Kuningan City Mall, semakin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan kecantikan mulai dari ujung kuku kaki hingga ujung utas rambut. Segala yang dibutuhkan untuk merawat kecantikan dari kulit, rambut juga bentuk tubuh ideal dapat dilayani di one stop service, Salon|Klinik Amigos.

Grand Launching Salon dan Klinik Amigos berlangsung pada Rabu, 22 Maret 2023 di Kuningan City Mall, Jakarta. Salon dan Klinik Amigos menjadi istimewa, karena menjadi satu-satunya tempat mempercantik diri di Kuningan City Mall. Ada alasan khusus yang mendasari Sriyanti Feltrin atau akrab disapa Guessy, selaku Owner Salon/Clinic Amigos dalam membangun usaha ini. “Karena aku tuh suka nyalon, dari pada bayar ke orang lain. Mending aku buka sendiri,” jelas Wanita yang saat ini tinggal di Itali. Agar usahanya tidak dibangun asal-asalan, Guessy belajar khusus hingga ke Singapura. “Jadi saya belajar khusus tentang make up, supaya saya tau seluk beluknya,” ujar Guessy tersenyum.

Guessy memiliki pertimbangan khusus menggabungkan salon dan klinik. “Saya ingin Amigos itu one stop beauty, one stop solution. Jadi orang bisa perawatan di satu tempat. Mau hair mask ada, mau botox ada. Jadi ga perlu kemana-mana. Semua tersedia di sini,” tuturnya berpromosi.

Nama Amigos artinya teman-teman

“Saya pernah tinggal di beberapa negara. Saya punya banyak kenalan dari berbagai negara. Salah satunya dari Spanyol. Dan Amigos itu Bahasa Spanyol,” terang Guessy lebih lanjut

Seiring dengan usaha yang telah berjalan 13 tahun ini, Guessy melihat banyak pelanggan di Amigos adalah teman-temannya. Namun, ada juga pelanggan yang akhirnya menjadi temannya. Saat ini Amigos memiliki 2 gerai, berlokasi di Mall Ambasador dan Kuningan City Mall.

Banyak keunggulan yang dimiliki Amigos sehingga mampu bertahan lebih dari 1 dekade

Salah satu keunggulan Klinik Amigos adalah memiliki dokter yang sangat professional di bidangnya. Menurut dr. Yuliana Sianipar, MARS, M. Biomed (AAM), salah satu dokter tetap yang berprakter di Klinik Amigos, produk unggulan yakni suntik sliming, suntik whitening, filler, botox, tarik dan tanam benang. Khusus untuk tanam benang, manfaatnya untuk kolagen kulit. Sedangkan tarik benang adalah untuk mengencangkan kulit.

Disamping itu, keunggulan Salon Amigos memliki alat berteknologi canggih dan semua ya menggunakan produk yang berkualitas. “Kami menggunakan semua produk dari Alfaparf yang berasal dari Itali, “ papar Guessy.

Dijelaskan Naffi Muktamil, brand manager Salon dan Klinik Amigos, karena kerjasama dengan Alfaparf, jadi ada beberapa treatment yang baru diluncurkan di Italia, sudah tersedia di Amigos.

Dikatakan Guessy, tantangan dalam membangun bisnis adalah bagaimana mengatur karyawan, karena mereka adalah asset yang harus dijaga dan dihargai. Baginya, SDM adalah asset.
Lalu apa kunci sukses berbisnis? “Jarang marah. Harus sayang sama semua karyawan,” tutupnya.

—°°—