Menyikapi ramainya pemberitaan yang berkaitan dengan penerimaan baru PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Perorangan) yang terjadi di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Waketum Bamus Betawi, M. Rifky atau yang dikenal dengan Bang Eki Pitung meminta pada semua pihak untuk mensudahi polemik. Bamus Betawi selaku representasi Kaum Betawi yang menjadi bagian inti dinamika masyarakat ibukota memandang penting peningkatan pelayanan publik yang sedang gencar digaungkan oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan beserta jajarannya.

“Mengelola pemerintahan di ibukota dengan masyarakat yang begitu dinamis dan sangat majemuk dimana, ibukota sarat dengan kepentingan lokal maupun internasional tidaklah mudah. Terbukti, meski hanya persoalan penerimaan baru PJLP di tingkat kelurahan sebagaimana yang terjadi di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan (KLS) bisa membuat ramainya berita dan merebaknya isu tidak sedap akibat ketidakpuasan sementara pihak,” pungkas Eki.

Mencermati pemberitaan dan isu yang beredar melalui jejaring Whatsapp serta keterangan Wakil Camat Kebayoran Lama yang terbaca di media selaku atasan langsung staf kelurahan KLS, Eki Pitung mengapresiasi kebijakan sesuai prosedur yang sudah dilaksanakan oleh jajaran Anies Baswedan tersebut.

“Kelurahan adalah garda terdepan pelayanan publik, apa yang sudah dilaksanakan oleh Lurah KLS beserta staf demi, peningkatan kualitas pelayanan publik dimana kota Jakarta bergerak maju begitu cepat, patut diapresiasi. Ketidakpuasan adalah hal biasa dan kita telah menjadi biasa melihat Gubernur Anies Baswedan beserta jajarannya dihujani isu-isu tak sedap. Sudah saatnya kita menyudahi perbedaan pandangan yang disertai dengan berkembangnya isu-isu yang belum jelas, saatnya bersama kita membangun Jakarta dengan cara yang lebih baik dan kerja nyata,” tutup Eki.