Jakarta, Setelah sukses menggelar event Muslimah Creative Stream Fest 2020 volume I dan II, Kali ini Scarf Media sebagai media digital untuk gaya hidup muslimah kembali mengadakan event online selama Ramadan. Event pertama adalah Muslimah Creative Stream Fest 2021 pada 22-25 April 2021 mendatang dengan tema Berdaya dan Berkarya dari Rumah.

Rangkaian acara Muslimah Creative Stream Fest 2021 juga menggelar virtual bazaar yang didukung oleh Shopee. Virtual bazaar ini akan menghadirkan ratusan tenant yang telah diakurasi dari mulai modest fashion dan juga halal food dan ragam produk kreatif lainnya yang bisa dibeli di aplikasi Shopee, dalam landing page Muslimah Creative Stream Fest 2021. Ada banyak rangkaian acara Inspiring Talks Muslimah Creative Stream Fest 2021 tanggal 22-25 April 2021 yang bisa diikuti oleh Scarf Lovers di Shopee Live, seperti talkshow .

Sederet nama-nama penting pun turut meramaikan, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno, Ketua Dekranasda sekaligus isteri Gubernur Jakarta Ibu Fery Farhati, sejumlah influencer ternama seperti Chacha Thaib, Dian ayu, Zee zee Shahab, Suci Utami, Leyla Derina, politisi Okky Asokawati, pengusaha Nilam Sari dan masih banyak lagi.

Tahun ini Muslimah Creative Stream Fest 2021 juga mengundang 3 narasumber dari Singapura, yaitu Fatimah Mohsin, Oniatta Effendi dan Denise Deanna. Tentunya juga ada kajian dari ustadz-ustadzah yang akan menambah khasanah Ramadan kita tahun ini.

Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media menyampaikan, “Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini #MCSF2021 lebih banyak memberi ruang untuk brand-brand baru yang ingin ikut serta dalam setiap ragam kegiatannya mulai dari review streaming, virtual bazaar, dan virtual fashion show. Ini dimaksudkan agar semakin banyak para pelaku ekonomi kreatif dan UKM yang berkembang dan bisa sejajar dengan produk-produk kreatif yang sudah terkenal.”

Ketua Dekranasda sekaligus isteri Gubernur Jakarta Ibu Fery Farhati mengatakan bahwa pihaknya akan mengikut sertakan 11 perajin di Muslimah Creative Stream Fest 2021 yang akan memamerkan hasil karya mereka melalui Shopee Live. “Ada berbagai macam produk lokal unggulan yang ditampilkan, mulai dari fashion, craft hingga kuliner,” imbuhnya.

Temi Sumarlin optimis bahwa MCSF2021 akan mendapatkan antusiasme yang besar dari masyarakat. Ia lalu berkaca pada MCSF 2020 lalu yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa. “Transaksi mencapai 4 M dan mendatangkan traffic pengunjung sekitar 3 juta orang. Ternyata virtual bazaar yang digelar streaming lebih berdampak, bisa diikuti oleh pengunjung dari seluruh Indonesia, tak hanya terbatas daerah tertentu. Kalau diadakan offline, kan terbatas, ya?” ungkap Temi pada acara konferensi pers virtual, Senin (19/4). Tahun lalu, katanya,  pembeli terbanyak berasal dari Jabodetabek yakni sebesar 40%. Sisanya yakni 60 persen berasal dari luar Jabodetabek. “Jadi, banyak barang-barang yang dikirim ke luar pulau Jawa. Animonya sungguh luar biasa,” ucap Temi.

Semua kegiatan Muslimah Creative Stream Fest 2021 nanti dilakukan secara online streaming live di akun Shopee dan Youtube streaming Scarf Media. Selain MCSF 2021, Scarf Media juga menyelenggarakan event secara online, Creativethings 2021.

Event ini akan digelar secara online pada 26 April – 23 Mei di marketplace www.creativethings.id. Ajang ini akan melibatkan lebih dari 500 UKM. Moms bisa berpartisipasi dalam workshop inspiratif untuk Usaha Kecil Menengah seperti digitalisasi usaha dalam meningkatkan penghasilan, ataupun branding efektif untuk UKM dari para praktisi yang berpengalaman.

Scarf Lover bisa menikmati gelaran ini #dirumahaja secara gratis. Acara ini akan terus mendorong muslimah untuk tetap berdaya dan berkarya walaupun di rumah aja. Untuk informasi lebih lanjut silakan follow Instagram Scarf Media di @Scarf_Media @muslimahcreativestreamfest dan www.scmedia.id.

●●●||●●●