Technics Meluncurkan True Wireless Earbuds Model EAH-AZ60 dan EAH-AZ40 yang Dirancang dengan Suara Berkualitas Super. Technics memanfaatkan keahlian rekayasa suara premiumnya untuk mengembangkan true wireless earbuds yang unggul dengan kualitas panggilan super untuk gaya aktivitas baru ‘work from anywhere’

29 September, 2021 – Pada hari ini, Technics yang merupakan Brand bagian dari Panasonic Corporation, dengan bangga mengumumkan peluncuran dua model True Wireless Earbuds baru yaitu, EAH-AZ60 dan EAH-AZ40 yang akan tersedia pada Oktober 2021 di beberapa negara Asia Tenggara seperti di Malaysia, Singapura, Thailand, dan Indonesia. Kedua model baru ini diprediksi dapat memenuhi gaya hidup baru konsumen ‘work from anywhere’. Selanjutnya, pada awal 2022, Technics akan merilis headphone wireless EAH-A800 yang baru.

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun dan kehadiran teknik audio Hi-Fi di Asia Tenggara, Amerika Latin, dan kawasan Timur Tengah, semua model EAH-AZ60 dan EAH-AZ40 dirancang dengan kualitas suara premium Technics yang disukai konsumen. Memiliki desain housing akustik yang mengesankan dan juga teknologi digital canggih, earbud ini menawarkan pengalaman suara yang murni dan imersif dalam desain yang ringkas.

“Sudah lebih dari setahun, ketika orang-orang di seluruh dunia mulai bekerja dari jarak jauh, dan kami dengan cepat menyadari bahwa earbud berkualitas tinggi adalah item penting untuk menjaga produktivitas selama konferensi video dan panggilan,” kata Koji Kuwahara Product Planning Manager of Smart Life Network Business Division, Panasonic Appliances. “Di Technics sendiri, kami sangat senang telah menemukan Teknologi JustMyVoiceTM*1, yang akan tersedia dalam model EAH-AZ60 dan EAH-AZ40. Teknologi ini secara aktif mendeteksi dan menangkap suara Anda, serta mengisolasi kebisingan di sekitar sehingga memungkinkan Anda mendapatkan komunikasi suara yang jernih.”

Kedua model earbud ini memberikan kualitas suara dan panggilan yang sangat baik, serta sangat cocok untuk gaya hidup apa pun, terutama bagi mereka yang telah beradaptasi dengan rutinitas baru seperti “working from anywhere”. Khusus untuk True Wireless Earbuds model EAH-AZ60 dilengkapi dengan Teknologi Noise Cancelling2 Terbaik dan High-Resolution Audio Quality dengan teknologi Bluetooth® dan LDAC3

Pada Awal tahun ini, Panasonic memperkenalkan konsep ‘Wellness for Life’, yang berfokus pada memperkaya kesejahteraan masyarakat. Mengusung konsep yang sama dengan merek Technics, kami ingin menyampaikan bahwa misi kami adalah selalu berupaya meningkatkan kehidupan masyarakat melalui produk yang kami buat; dan inilah yang menjadi alasan mengapa kami memanfaatkan warisan Technics dalam filosofi suara dan keahlian teknik untuk menghasilkan earbud baru ini dengan suara berkualitas super bagi konsumen kami,” kata Alex Chong, Associate Director of AV Products Regional Marketing for Panasonic Appliance Marketing in Asia Pasifik.

“Peluncuran Earbud baru ini merupakan bukti komitmen kami, untuk meningkatkan gaya hidup konsumen yang terus berkembang dalam hal apa pun. Kami akan terus mengembangkan produk-produk menarik di masa depan untuk kesenangan konsumen kami dalam menikmati kualitas suara Technics,” tambahnya.

Hear Every Detail
Kualitas Suara Technics yang Premium
Memanfaatkan filosofi dan keahlian teknik suara Hi-Fi yang dikembangkan selama 55 tahun, suara premium dari Technics kini tersedia di telapak tangan Anda.

Model EAH-AZ60
Desain unik dari Acoustic Chamber milik Technics, harmonizer, dan driver 8mm menghadirkan suara yang kaya, dan lembut juga memberikan setiap detail suara. Acoustic Control Chamber mengoptimalkan aliran udara untuk menciptakan bass yang kuat dan meningkatkan suara di rentang menengah. Teknologi Harmonizer yang baru menghasilkan treble yang halus, memberikan suara alami yang belum pernah ada sebelumnya. Di dalam driver 8mm yang kuat dan fleksibel, suara lebih murni dan autentik, dari suara terendah yang jernih hingga suara tertinggi yang mengalir.

Model EAH-AZ60 juga mendukung High-Resolution Audio Quality dengan teknologi Bluetooth® dan LDAC*4, untuk dapat menghadirkan rentang suara dinamis yang luas dengan respons cepat dan definisi tinggi.

Model EAH-AZ40
Dengan driver dinamis 6mm yang kecil tapi canggih, model yang baru dikembangkan ini telah terintegrasi dengan Acoustic Control Chamber dan Harmonizer, untuk menawarkan suara yang jernih dengan jangkauan dan kedalaman suara sambil mempertahankan desain kecil yang ringkas.

Speak with Clarity
Kualitas Panggilan Super
Kedua model EAH-AZ60 dan EAH-AZ40 dilengkapi dengan Teknologi JustMyVoice™ yang memberikan kualitas panggilan yang sangat baik. Mikrofon mendeteksi suara Anda saat berbicara, sementara dua mikrofon MEMS secara aktif menangkap suara Anda dan mengurangi kebisingan di sekitar dengan teknologi beamforming untuk panggilan yang jernih, bahkan di lingkungan yang bising sekalipun atau saat melakukan work-from-home. Pada model EAH-AZ60, terdapat delapan mikrofon di kedua telinga yang mendukung percakapan telepon sehingga lebih nyaman dan terasa alami.

Wind Noise Reduction
Angin adalah salah satu faktor utama yang memengaruhi kualitas panggilan, sehingga untuk memastikan kinerja audio yang tinggi di berbagai lingkungan, Technics melengkapi model wireless barunya dengan teknologi wind noise reduction. EAH-AZ60 dan EH-AZ40 menggunakan mikrofon dengan lubang kecil yang dipasang jauh di dalam headphone, untuk meminimalkan getaran yang disebabkan oleh udara dan memfasilitasi percakapan bebas angin.

Immerse Yourself in Sound Terdepan di Bidang Noise Cancelling (EAH-AZ60)
Hanya tersedia dalam model EAH-AZ60, Teknologi Dual Hybrid Noise Cancelling milik Technics, yang terdiri dari Feedforward dan Feedback Noise Cancelling, menangkap kebisingan di luar dan di dalam earbud. Saat dipasangkan dengan pemrosesan digital dan analog, kombinasi ini menciptakan kinerja peredam bising terbaik di kelasnya*2 yang sempurna untuk memblokir gangguan, baik di rumah maupun di luar.

Control the Sound Around You
Mode Natural Ambient/Attention
Kedua model dilengkapi dengan mode suara ambien unik yang dapat diatur ke mode ‘Natural Ambient’ atau ‘Attention’. Natural Ambient Mode menangkap semua kebisingan di sekitarnya, memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik atau berbicara di telepon sambil memperhatikan sekelilingnya. Sedangkan Mode Attention, menangkap suara dalam rentang frekuensi suara manusia, memastikan pendengar dapat mendengar suara manusia di sekitar, seperti pengumuman di bandara atau suara anggota keluarga di rumah.

Designed for Every Lifestyle
Desain yang Nyaman Digunakan Sepanjang Hari
Bentuk drop dari earbud yang baru dirancang untuk memaksimalkan kontak dengan saluran telinga pengguna dan nyaman saat dipakai, sedangkan bagian luar earbud lebih tipis dari model sebelumnya, mencegahnya jatuh saat beraktivitas.

IPX4 Water Resistance
Baik model EAH-AZ60 dan EAH-AZ40 memiliki keunggulan tahan air sesuai dengan standar IPX4, dan tahan cipratan air dari segala arah.

Pilih Warnamu untuk Setiap Gayamu
True Wireless Earbuds telah menjadi aksesori pokok saat bekerja, olahraga, melakukan perjalanan sampai relaksasi. Pengguna dapat memilih berbagai warna dari kedua model. Model EAH-AZ60 tersedia dalam warna hitam dan perak, sedangkan EAH-AZ40 tersedia dalam warna rose gold, hitam, dan perak.

*1: Fitur ini masih dalam pengembangan; berbagai kondisi lingkungan dapat mempengaruhi kinerja.
*2: Mulai 14 Agustus 2021; Menurut penelitian oleh Panasonic Corporation, diukur menggunakan pedoman yang sesuai dengan JEITA di pasar true wireless noise cancelling yang sebenarnya.
*3: Efektif dengan konten High-Resolution yang ditransmisikan dengan codec LDAC secara maksimal. kecepatan transfer 990 kbps.
*4: Saat terhubung melalui Bluetooth®, LDAC mendukung hingga 96 kHz/24 bit. 
Specifications

• Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Semua angka yang diberikan di sini adalah perkiraan.
• Spesifikasi tahan air setara dengan IPX4 dari IEC 60529.

PEMBERITAHUAN MEREK DAGANG:
Tanda kata dan logo Bluetooth® adalah merek dagang terdaftar yang dimiliki oleh Bluetooth SIG, Inc. dan setiap penggunaan merek tersebut oleh Panasonic Corporation berada di bawah lisensi. Untuk merek dagang dan nama dagang lainnya adalah milik pemiliknya masing-masing.
LDAC dan logo LDAC adalah merek dagang dari Sony Corporation.


Tentang Panasonic
Panasonic Corporation adalah pemimpin dunia dalam pengembangan beragam teknologi dan solusi elektronik untuk pelanggan di bisnis elektronik konsumen, perumahan, otomotif, dan B2B. Merayakan ulang tahun ke-100 pada tahun 2018, perusahaan telah berkembang secara global dan sekarang mengoperasikan 591 anak perusahaan dan 88 perusahaan asosiasi di seluruh dunia, mencatat penjualan bersih konsolidasi sebesar 7,982 triliun yen untuk tahun fiscal pada tanggal 31 Maret 2018. Berkomitmen untuk mengejar nilai baru melalui inovasi lintas divisi , perusahaan menggunakan teknologinya untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan dunia yang lebih baik bagi pelanggannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Panasonic: http://www.panasonic.com/global

Tentang Panasonic Asia Pasifik
Panasonic Asia Pasifik menyediakan seluruh rangkaian produk dan solusi merek di seluruh kawasan Asia Tenggara dan Oseania (APAC), mencakup 27 negara termasuk 10 kantor yang tersebar di Australia, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Berbasis di Singapura, kantor pusat regional Panasonic Asia Pasifik berfokus untuk menciptakan Kehidupan yang Lebih Baik, Dunia yang Lebih Baik dengan mempromosikan portofolio Bisnis-ke-Bisnis seperti di industri perumahan dan bisnis solusi pengembang, sambil mempertahankan pertumbuhan Bisnis-ke-Konsumen yang solid. Wilayah ini memiliki 37 lokasi manufaktur, yang mendukung aktivitas produksi global Panasonic di sektor perumahan, solusi sistem, pertanian, solusi energi, peralatan, komponen, dan perangkat.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi :
Viya Arsawireja
PT. Panasonic Gobel Indonesia
Head of Corporate Communication
Phone: (021) 8015710. Fax: (021)809 0108
E-mail: corp.comm@id.panasonic.com