Jakarta, 25 Januari 2022,_ Setelah sukses gelaran online selama lebih dari sebulan, Brightspot Market (BrightspotMRKT) dibuka secara offline selama lima hari dari tanggal 26 – 30 Januari 2022 di Senayan Park. Mall dengan bentuk bangunan yang unik lagi letaknya sangat strategis tepatnya di seberang pintu belakang kompleks Gelora Senayan. Lokasi yang ciamik bagi Brightspot Market, pionir festival industri kreatif terkurasi tahunan Indonesia untuk gebyar offline. BrightspotMRKT gelaran offline kali ini membawa tema “Convergence”,- sebuah representasi masa depan dimana teknologi dan kreativitas manusia akan hidup berdampingan.

Gelaran ini juga menjadi konsep nyata dari metaverse, dimana pelaku dan penikmat industri kreatif bisa memilih untuk hadir secara langsung dengan persyaratan sudah melakukan vaksin kedua dan status hijau pada aplikasi Peduli Lindungi atau hadir secara virtual (online) melalui Brightspot Virtual City di www.brightspotmrkt.com.

Anton Wirjono selaku Co-Founder BrightspotMRKT mengungkapkan, “Dari gelaran online BrightspotMRKT yang sudah kami gelar sejak bulan lalu, kami menerima banyak sekali respons positif dari para tenant dan pengunjung. Meski sempat ditunda selama satu bulan, kami yakin sekali BrightspotMRKT offline juga tetap akan mendapatkan antusiasme tinggi dari para penikmat industri kreatif dan kaum urban di Indonesia, khususnya di area JABODETABEK. Tidak hanya itu, gelaran acara offline ini sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, misalnya pemakaian masker setiap saat, menjaga jarak, dan sudah melakukan vaksin.” jelasnya.

Bekerjasama dengan Traveloka Paylater, Superlive, BINTANG Crystal sebagai sponsor utama, BrightspotMRKT offline diramaikan oleh 91 local brands dan creators dari berbagai subsektor industri kreatif, seperti fesyen, food & beverages, musik, desain komunikasi visual, desain produk, hingga desain interior. Gelaran BrightspotMRKT merupakan ajang festival industri kreatif yang menjadi wadah jalinan koneksivitas antara penggiat ekonomi kreatif & gaya hidup dengan para peminatnya.

Sebagai lifestyle superapp-nya Asia Tenggara, bentuk dukungan nyata Traveloka lainnya pada pagelaran akbarnya penggiat ekraf kali ini adalah menghadirkan metode pembayaran resmi melalui fitur terbarunya, Traveloka PayLater Virtual Card Number.

“Fitur ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater memaksimalkan penggunaan limit mereka untuk pembelian produk di luar platform Traveloka, termasuk selama ajang berlangsungnya BrightspotMKRT. Konsumen PayLater juga dapat berkunjung ke booth Traveloka PayLater untuk melakukan aktivasi Traveloka PayLater Virtual Card Number dan berkesempatan mendapatkan hadiah voucher dari sejumlah merchant gaya hidup ternama,” ujar Doan Lingga, CEO of Financial Services, Traveloka.

Berkolaborasi juga dengan Superlive, BrightspotMRKT mengusung SuperTalks dengan topik-topik pembicaraan yang inspiring untuk anak muda dan gen-Z.

“BrightspotMRKT memiliki visi sama dengan kami di SuperLive, sehingga kami senang dapat berkolaborasi. Pengunjung dapat merasakan experience 360◦ camera di booth SuperLive, mem-post dan juga bisa langsung mendapatkan custom shirt dengan opsi desain yang bisa dipilih, serta tote bag jeans keren untuk 250 audiences pertama. Kami juga membuat merchandise kolaborasi Superlive, BrightspotMRKT dan, The Goods Dept yang dapat dibeli langsung ataupun melalui SuperStore di beberapa e-commerce favorit. Terakhir, pengunjung dapat melihat karya-karya NFT dari Rifky Nugraha (Ikiw) sebagai pemenang SuperMusic Dare to be The Next Superstar Season 1 kategori Art,” ungkap Martin Sofian dari SuperLive.

Tunggu apalagi, buruan sebelum pagelaran akbar-nya para penggiat ekraf Indonesia ini berakhir, ajak keluarga dan kolega kumpul dan saling berinteraksi di ajang ini. Jangan sampai terlewat atau terpaksa menunggu lagi hingga gelaran BrightspotMRKT tahun depan!

°°°°||°°°°