Jakarta, 18 Maret 2022PT Piaggio Indonesia anak usaha pabrikan otobike kelas dunia Piaggio Group memboyong Aprilia Tim masuk gelanggang MotoGP Mandalika 2022. Selain mendukung penyelenggaraan MandalikaGP, Aprilia Indonesia dengan bangga akan menunjukan pengalaman Aprilia yang sesungguhnya dalam menunjukkan warna balapnya, baik di dalam maupun di luar arena balap.

Manajer Komunikasi dan Humas PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, mengatakan, “Kami sama bangga dan bersemangatnya dengan Anda sekalian dalam menyambut MandalikaGP. Tahun 2022 ini merupakan tahun pertama bagi Indonesia sebagai tuan rumah ajang balap MotoGP, sekaligus tahun di mana Aprilia kembali lahir sebagai tim pabrik yang berkualifikasi penuh. Untuk merayakan momen spesial ini, kami menggelar serangkaian ‘Aprilia Experience’ yang menarik, untuk mewujudkan jargon Designed for racers, built for riders kepada masyarakat Indonesia. Kami secara antusias mengundang para penggemar Aprilia untuk mendukung para pembalap andalan kami: Aleix Espargaró dan Maverick Vinales yang tampil secara aktif tidak hanya di lintasan balap, namun juga di booth Aprilia yang berlokasi di main commercial area tadi siang. Di sini, pelanggan dan pengunjung dapat merasakan semarak balap dalam berbagai aktivitas menarik, pameran produk dan original merchandise, termasuk rangkaian merchandise edisi spesial Mandalika Aprilia.”

Fans Aprilia dan para penggemar balap di MandalikaGP juga berkesempatan untuk melihat lebih dekat produk-produk unggulan Aprilia saat ini di pasar Indonesia, yakni Aprilia RS660 dan Aprilia Tuono 660 dari keluarga Aprilia 660, yang didesain untuk memenuhi keinginan pelanggan dalam merasakan sensasi adrenalin dan balapan yang sesungguhnya, namun tetap praktis untuk penggunaan sehari-hari. Motor sport kelas menengah ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan tangkas di berbagai medan, mulai dari sirkuit hingga jalanan kota.

Selain memajang jajaran produk unggulan Aprilia saat ini, booth Aprilia MandalikaGP juga memberikan kesempatan bagi pengunjung dan tamu untuk menyaksikan langsung debut Aprilia SR GT 200 di Indonesia. Skuter matik dengan gaya sporty ini dapat diandalkan untuk berkendara harian yang optimal. “Ini adalah waktu dan kesempatan yang tepat untuk meningkatkan exposure dan engagement kami di Indonesia, di mana ke depannya dipastikan akan lebih banyak informasi menarik lainnya dari Aprilia bagi konsumen Tanah Air,” tutup Ayu.

Sementara itu, replika keseruan ajang MotoGP Mandalika 2022 akan dihadirkan di seluruh Premium Motoplex Dealer untuk keempat merek PT Piaggio Indonesia di empat kota besar, yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Melalui rangkaian dealer tersebut, pelanggan dapat melihat dan memilih dengan antusias berbagai produk premium dari merek Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

Tentang PT Piaggio Indonesia

PT Piaggio Indonesia adalah agen tunggal dari brand motorbike ikonik Italia: Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Hadir di Indonesia sejak 2011, PT Piaggio Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan ide segar bagi pasar Indonesia melalui produk-produk terdepan. Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi senantiasa berikan produk yang relevan dan sesuai dengan tren pasar. Setiap brand ini membawa ciri khas dan karakter kuat yang dipadu dengan teknologi tinggi.

Untuk varian Skuter Premium, PT Piaggio Indonesia hadir dengan 2 brand bereputasi tinggi di pasar global: Piaggio dan Vespa.

Piaggio menerapkan teknologi canggih, mobilitas modern, dan inovasi. Mulai dari Piaggio Medley i-get 150cc, yang merupakan cerminan tolok ukur dari desain gaya khas Italia, kepraktisan, mobilitas, dan teknologi, sampai sang pionir Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced yang mengunggulkan teknologi terkini dan kenyamanan berkendara dengan kecanggihan gigi mundur yang menjadikannya fitur penting.

Vespa adalah brand ikonik lintas zaman yang merepresentasikan gaya hidup dan budaya berkendara tak tertandingi. Sebagai varian entry-level, tersedia varian Vespa LX 125 i-get yang klasik dan Vespa S 125 i-get yang sporty, sempurna bagi generasi muda. Sebagai dua varian paling populer, Vespa Sprint 150 i-get ABS dan Vespa Primavera 150 i-get ABS adalah simbol desain dan kebanggan Italia, yang kini dilengkapi dengan generasi “S” yang paling sporty: Vespa Primavera S 150 i-get ABS dan Vespa Sprint S 150 i-get ABS. Varian teratas dari Vespa, Vespa GTS Super 150 i-get ABS, Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS yang paling sporty dan mendominasi, Vespa GTV Sei Giorni II Edition yang legendaris dan Vespa GTS 300 Super Tech ABS yang bertenaga dan berteknologi mutakhir. Di tahun 2021, Vespa bekerja sama dengan Dior, menciptakan ikon baru, tribute akan Joie De Vivre, Vespa 946 Christian Dior, model Vespa paling eksklusif yang pernah diciptakan, didedikasikan sebagai kesempurnaan estetika dan teknologi.  Semua model Vespa mengakomodasi jiwa muda di hati.

Dalam semangat perayaan ke-10 tahun kehadiran PT Piaggio Indonesia, kami dengan bangga memperkenalkan PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get ABS Limited Edition, yang sungguh didedikasikan kepada pasar Indonesia.

Untuk Motorcycle premium, PT Piaggio Indonesia memiliki 2 brand dengan reputasi tinggi di dunia: Aprilia dan Moto Guzzi

Untuk performa tinggi dan penikmat balapan penuh adrenalin, Aprilia selalu menjadi acuan di dunia motorbike dalam hal pengembangan teknologi yang paling terdepan dan inovasi yang penuh gaya, sebagaimana dengan dominasi mutlaknya di kompetisi balapan dunia: Pengalaman unik ini menjadikan Aprilia untuk memenangkan 54 gelar dunia yang menakjubkan, dengan 38 di antaranya di MotoGp dan 7 di antaranya di Superbike. Dalam beberapa tahun terakhir, Aprilia telah sepenuhnya memperbarui rangkaian produknya, menawarkan model seperti superbike RSV4 yang telah memenangkan penghargaan. Aprilia RSV4 berevolusi untuk terus menjadi superbike terbaik yang pernah ada dan telah memantapkan kepemimpinan teknologi dengan mutlak. Aprilia hadir di Indonesia dengan sport naked bike Aprilia Shiver 900 dan menyempurnakannya dengan keluarga Aprilia 660 terbaru: Aprilia Tuono 660 dan Aprilia RS 660.

Pencinta motorbike di Indonesia yang mengidamkan desain Italia yang unik, teknologi canggih, dan kualitas yang superior, kini bisa menikmati pengalaman dari Moto Guzzi, brand motorbike legendari asal Italia yang berdiri pada 1921. Moto Guzzi, sebuah brand dengan 100 tahun akan sejarah dengan semangat Italia yang autentik dan performa terbaik, tersedia di pasar Indonesia dalam sejumlah model menarik: V7 III Racer 10th Anniversary 750cc, dan V85TT 850cc, serta adanya peningkatan terkini berkat kehadiran New V7 Stone 850cc dan V85 TT Travel 850cc terbaru. Selain itu, untuk merayakan seratus tahun Moto Guzzi, PT Piaggio Indonesia menghadirkan Livery Centennial khusus, yang terinspirasi oleh pembalap legendaris Otto Cilindri, tersedia sebagai edisi terbatas Moto Guzzi new V7 Stone Centenario dan Moto Guzzi V85 TT Centenario.

Komitmen PT Piaggio Indonesia dalam memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya dibuktikan dengan teknisi terbaik kami yang tersebar di 45 outlet resmi Piaggio Indonesia di seluruh Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:

Website: www.piaggio.co.id, www.vespa.co.id, www.aprilia.co.id, and www.motoguzzi.co.id

Facebook: Piaggio Indonesia, Vespa Indonesia, Aprilia Indonesia, and Moto Guzzi Indonesia

Instagram: @piaggioindonesiaofficial, @vespa_indonesiaofficial, @apriliaindonesiaofficial, dan @motoguzziindonesia

YouTube: Piaggio Indonesia Official

—-000—-