Jakarta, 8 November 2022 – Perubahan gaya hidup pasca pandemi membuat masyarakat lebih termotivasi untuk mempertahankan kebiasaan pola hidup yang lebih sehat. Kebutuhan konsumsi makanan yang sehat dan rutinitas berolahraga menjadi menu wajib bagi lebih banyak orang saat ini.  


Mengacu pada hasil penelitian BMC dengan 1.004 responden berusia antara 18 hingga 88 tahun, 56,2 persen diantaranya dilaporkan telah berpindah ke gaya hidup lebih sehat.  


Produsen es krim terbesar di Indonesia AICE Group mengakomodasi perubahan perilaku konsumen lebih sehat tersebut dengan menyediakan banyak produk yang memenuhi kebutuhan akan kesehatan. 


Setelah merilis es krim Aice Mochi Klepon yang menjadi pertama di Indonesia beberapa waktu lalu, Aice kini menghadirkan Mango Slush Low Fat Less Sugar dan Mango Slush High Vitamin C ke tengah masyarakat. Mango Slush Low Fat Less Sugar merupakan es krim pertama dengan rasa mangga yang rendah gula dan rendah lemak, dan Mango Slush High Vitamin C menjadi es krim rasa mangga pertama yang memiliki kandungan High Vitamin C.  


Walau rendah gula dan lemak, Aice Mango Slush tetap tidak menghilangkan kesenangan menikmati es krim dengan tekstur lembut dan segar layaknya mengecap potongan buah mangga sebenarnya.  


“Sensasi nikmatnya Aice Mango Slush karena didalamnya terdapat kandungan utama pure mangga asli dari varietas Alphonso yang terkenal manis dan enak rasanya. Buah yang disebut ‘Raja Mangga’ ini memiliki aroma manis dan lembut dengan daging buah berwarna oranye pekat, ini bukti Inovasi berkelanjutan dari tim R&D AICE, menjadikan es krim Aice Mango Slush ini rendah gula dan lemak serta High VIT C adalah sebuah terobosan dalam industri es krim,” ujar Arifin Khong, Product Manager Aice Group

  
“Sangat penting bagi kita semua untuk dapat selalu memperhatikan kadar gula, garam dan lemak yang dikonsumsi per harinya agar dapat mengurangi risiko menderita penyakit tidak menular (PTM), seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, dan penyakit ginjal. Meski tidak menular, penyakit-penyakit tersebut diketahui memiliki angka kematian yang cukup tinggi,” jelas dr. Arti Indira, MGz, SpGk, FINEM, Dokter Spesialis Gizi Klinik. 


dr. Arti Indira juga memaparkan bila terlalu berlebihan mengonsumsi gula dapat membuat seseorang berisiko pada masalah kesehatan, seperti gula darah tinggi, obesitas hingga diabetes melitus. Meski demikian, gula tetap bermanfaat dan dibutuhkan bagi tubuh.  


Aice Mango Slush Low Fat Less Sugar dan Aice Mango Slush High Vitamin C telah dikemas untuk memenuhi kebutuhan gula dalam jumlah seimbang dan sangat cocok bagi penggemar es krim yang menjaga pola hidup sehat juga bagi penggemar es krim yang memiliki perhatian lebih terhadap berat badan serta dalam masa diet gula pada kesehatan, Aice Mango Slush Less Sugar Low Fat bisa menjadi pilihan cemilan. 


Produk Aice Mango Slush Low Fat Less Sugar dan Aice Mango Slush HIgh Vitamin C ini merupakan salah satu es krim edisi FIFA World Cup Qatar 2022 dengan official ambassador, Kylian Mbappe, pesepak bola muda berbakat asal Perancis. Semangat Mbappe sebagai atlet yang selalu menjaga pola hidup sehat melalui diet makan bergizi dengan lebih sedikit gula sejalan dengan produk Aice Mango Slush Low Fat Less Sugar. Seperti diketahui, bahwa awal tahun 2022, Aice group mengumumkan bahwa telah menjadi Official Pre-Packaged Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022. 


“Kami selalu berkomitmen menghadirkan konsep es krim sehat dan trendi dengan kualitas dan inovasi terbaik. Bagi para pelaku hidup sehat, Aice Mango Slush Low Fat Less Sugar dan Aice Mango Slush High Vitamin C menjadi pilihan cemilan terbaik untuk mereka. Sebagai “Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara” untuk Piala Dunia 2022. Aice merasa bangga mendapat pengakuan dari Mbappe menjadi produk es krim pilihannya dimana  Mbappe juga sebagai duta citra produk baru Aice untuk Piala Dunia Qatar 2022. Aice dan Mbappe bersama-sama mendorong konsumen untuk hidup sehat.  Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018, Pemain muda dan berprestasi yang membawa kejayaan bagi negaranya. AICE juga memiliki komitmen yang sama, sebagai produsen es krim yang masih tergolong muda, Aice juga akan menjadi benchmark dalam industri es krim di Indonesia melalui produk-produk berkualitas dan inovatif,” tutup Sylvana Zhong, Senior Brand Manager dan Juru Bicara Aice Group.  


 TENTANG AICE 
  
Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’. 
Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP. Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal. 
Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 – Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi. Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019. Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Aice selama empat tahun berturut-turut mendapatkan Top Brand Award dan Top Brand for Kids Award dari 2019 hingga 2022.