Jakarta, 20 Desember 2022 – Produsen es krim Aice Group menilai berhasilnya dedengkot bola dunia Lionel Messi memimpin timnas Argentina menyabet Piala Dunia FIFA Senin (19/12/2022) dini hari, mencerminkan kualitas kolektif yang pantang menyerah. Bersama dengan Kylian Mbappe di tim Perancis, mereka mempertunjukkan kualitas juara di level tertinggi dunia. 

Kedua pesepak bola dunia ini memang berbarengan menjadi Official Brand Ambassador Aice . Mereka telah menjadi ikon kesuksesan sepak bola dunia. Walaupun dikalahkan Argentina, namun permainan bersih Mbappe memang pantas dirinya menyabet Golden Boot Piala Dunia kali ini. Ia mengoleksi gol terbanyak, bermain jauh lebih bersih daripada lawannya, unggul satu gol dibandingkan Messi.

Aice selaku produsen es krim resmi untuk Piala Dunia Qatar menjelaskan bahwa dua pemain hebat dari dua generasi berbeda ini, sama-sama memberikan inspirasi bagi dunia. Messi bermain keras dan Mbappe berhasil menuju laga puncak final dengan perjuangan keras namun lebih bersih.

Keduanya pantang menyerah dan menunjukkan kualitasnya sebagai World Class Quality of Champion. Messi bukan hanya mendapatkan trofi Jules Rimet bagi timnya, namun juga Golden Ball sebagai pemain terbaik dalam turnamen dunia empat tahunan ini.

Chief Brand Officer Aice Group, Jason Liu mengatakan bahwa dua Duta Aice ini memiliki nilai dan etos kerja yang sejalan dengan perusahaannya. Sebagai salah satu official pre-packaged di FIFA Piala Dunia Qatar 2022 ini, Aice bersama Messi dan Mbappe turut meramaikan Piala Dunia dengan menyebarkan semangat sportifitas bagi konsumen lewat es krim Aice pilihan Messi seperti Blueberry Cookies, Milk Tea Boba dan es krim pilihan Mbappe Mango Low Fat Less Sugar dan Fruizzy Blueberry.

Menurutnya, Aice dan jutaan penggemar sepakbola dunia telah disuguhkan kualitas pertandingan terbaik di dunia. Diluar dugaan, dua ambassador Aice ini secara kebetulan sama-sama terus melaju hingga pertandingan terakhir di babak final. 
      
“Aice konsisten berkolaborasi dengan ikon olahraga nasional dan dunia. Messi dan Mbappe menjadi ikon terbaik untuk dua generasi pesepak bola era 2000-an. Aice sangat mengagumi semangat olahraga dari Messi dan Mbappe. Mereka memiliki DNA juara dunia. Kerja keras, kegigihan dan perjuangan yang mereka perlihatkan sangat sejalan dengan filosofi Aice. Dalam business process, kami selalu berusaha memberikan produk terbaik. Bahan baku dan inovasi untuk mencapai kualitas terbaik,” jelas Jason.

Jason menambahkan bahwa Messi adalah kisah sukses pekerja keras yang berangkat dari zero to hero. Sebagai anak buruh pabrik yang menemukan passion bola sejak kecil, Messi sempat kehilangan motivasi akibat sakit hormon pertumbuhan. Dorongan ayahnya ditambah keberuntungan mendapat rekrutan dari salah satu klub terbesar Eropa, Barcelona, membuat kerja kerasnya terbayar.

Messi

Meski sempat diremehkan karena tubuh yang pendek dan kecil, Messi akhirnya berhasil merebut semua gelar dan piala tertinggi di sepak bola dunia

Kemenangan La Albiceleste dalam adu penalti 4-2 atas Prancis di Lusail Iconic Stadium akhirnya melengkapi kehebatan Messi sebagai ikon terbesar dalam sejarah sepak bola. Begitu juga dengan semangat perjuangan dan kegigihan ditunjukan oleh Kylian Mbappe.

Mbappe

Di usia yang bisa dibilang masih muda, 24 tahun, Kylian Mbappe berhasil meniti prestasi menjadi pemain sepakbola dunia dan bermain di tim kelas dunia dan termahal, yakni PSG Perancis. Mbappe memiliki raihan gol terbanyak di Piala Dunia. Bahkan mengungguli rekor yang ditorehkan oleh Ronaldo dan Pele.

Mbappe menjadi top skor di FIFA World Cup 2022, setelah sukses mencetak hattrick di Final Argentina dan Prancis. 
Kerja keras, kegigihan, konsistensi dan loyalitas yang disajikan Messi dan Mbappe seiring dengan nilai filosofis Aice dalam meniti jalan memimpin industri es krim nasional. Filosofi tersebut akhirnya sukses menjadikan Aice di tahun ke delapannya sebagai pemimpin pasar di aspek volume produksi, jangkauan penjualan, jumlah marketing outlet, orientasi ekspor, inovasi, teknologi dan komitmen produk yang mendukung kehidupan masyarakat yang lebih sehat.

Hadir sejak 2015 di Indonesia, Aice terus berusaha lewat inovasi dan kualitas mengembangkan pasar es krim di Indonesia dan berturut selama 8 tahun menjadi perusahaan yang memiliki pertumbuhan paling cepat di industri. 
Aice kini sukses memiliki tiga pabrik besar dan modern di Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Bahkan terakhir, Aice sudah mengekspor es krim dari Indonesia ke lima negara Asia

“Aice selalu berinovasi dengan berbagai varian produk dan menghadirkan es krim berkualitas dunia. Aice juga telah berhasil mengeluarkan banyak inovasi produk yang pertama di Indonesia seperti Aice Mochi es krim, Aice Mango Low Fat Less Sugar, Aice Chocolate Crispy dan lainnya. Seperti juga yang dilakukan Messi dan Mbappe menempa fisik dan skill-nya dalam meraih juara. Aice juga akan selalu bekerja dan konsisten berkembang demi memberikan es krim terbaik bagi Indonesia dan dunia.” pungkas Jason. 

Sekilas TENTANG AICE  

Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’.  

Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP. Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal.  

Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 – Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi. Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019. Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Aice selama empat tahun berturut-turut mendapatkan Top Brand Award dan Top Brand for Kids Award dari 2019 hingga 2022.  

—00—