Dalam event MUFFEST 2021 GANDARIA CITY kali ini, Roemah Kebaya Vielga mengambil tema “Fleuri Noir”yang berarti Hitam yang berkilau (Bersemi) yang diambil dari masa pandemic yang gelap menuju waktu yang penuh cahaya dan bunga yang dilambangkan di design kami dengan pemilihan bahan yg serba hitam yang kemudian dibalut dengan bordir penuh bunga bunga meriah.

Mengapa Roemah Kebaya Vielga mengambil tema yang identik dengan masa kegelapan (Noir)? Karena tentu saja selama pandemic banyak sekali kekhawatiran pada semua semua orang, tidak hanya kekhawatiran dalam masalah kesehatan, tapi tentunya dalam hal usaha, yang mana adanya keresahan dan ketidakpastian dalam bekerja, dan juga ragam usaha yang sempat mengalami penurunan cukup signifikan selama 2020.

Dan mengapa menggunakan kata bersemi (Fleuri)? Karena awal 2021 sudah terlihat kembali akan harapan baik yang kami tunggu tunggu dengan membaiknya kondisi perekonomian dan usaha mulai berjalan dengan baik. Januari 2021 sampai April 2021 sudah menunjukkan ragam geliat peningkatan yang siginifikan bagi dunia usaha, aktifitas produksi sudah mulai kejar kejaran lagi seperti sebelum masa corona.

Untuk koleksi kali ini, Rumah Kebaya Vielga mengikutsertakan 3 siswa SMK Tata Busana dari SMK 38 Cililitan- Jakarta, untuk ikut serta membantu menciptakan design yang tercipta selama masa pandemi. Semua ide terbaik dituangkan dalam design koleksi Fleuri Noir, dan ketiga siswapun ikut serta merta karena, memang ingin mempelajari sekaligus ingin membuktikan bagaimana bisnis di dunia fesyen yang menurut orang sekeliling mereka ada stigma “sekolah tata busana adalah sekolah yang levelnya paling bawah di SMK”. Alhamdulillah ketiganya sangat tekun dan antusias saat tahu bagaimana praktek di dunia bisnis fashion ternyata jauh lebih dari kata ‘menyenangkan.’

Setiap hari mereka dengan penuh semangat belajar langsung secara mentoring, tidak hanya masalah design, tapi lebih banyak ruang diskusi digelar. Mulai dari, pengharapan mereka ke depan, panduan panduan dalam bercita cita, panduan dalam bagaimana memulai bisnis fashion. Kerja praktek sekaligus mengetahui sedikitnya dunia bisnis fashion membuat ketiganya semakin yaki dan bangga bisa bersekolah di SMK jurusan tata busana.

Roemah Kebaya Vielga optimist melalui Fleuri Noir dengan menciptakan gambar motif yang cerah berwarna warni akan menciptakan energi positif bagi setiap pemakainya. Aura kebahagiaanpun akan terpancar keluar bak mercu suar yang mencabik kegelapan malam di lautan. Hitam yang berwarna, mengandung dilosofi dibalik sebuah penderitaan akan selalu datang kebahagiaan yang menyertai.

~~~||~~~

ROEMAH KEBAYA VIELGA

Nama Brand : Roemah Kebaya Vielga
Designer : Vielga Wennida
Website : www.roemahkebaya.co.id
Instragram : @roemah_kebaya_vielga


●●●
||●●●