Tahukah kamu apa itu Brawijaya? Ya, benar, Itu adalah nama gelar dari para penguasa Majapahit, kerajaan besar dengan peninggalan-peninggalan besar yang pernah ada di Nusantara. Oh benar lagi, itu memang nama Universitas Negeri di kota malang, salah satu kampus jajaran papan atas Indonesia, hanya generasi yang berotak encer dengan disiplin tinggi yang bisa jadi jebolan dari situ. Oh Apa lagi? Nama sebuah area di seputaran Prapanca bilangan Kebayoran Baru dengan harga tanah tertinggi di Jakarta bahkan di dunia, berkisar 100jutaan permeter. Oh, ada lagi tokh yang kamu ketahui tentang Brawijaya? Nama salah satu Healthcare Group terkemuka Indonesia! Wiiih.., 100% kamu benar!

Apa, kamu balik mau ganti bertanya? Oke saya jawab, Brawijaya Healthcare Group sudah berusia 17 tahun. Minggu 17 September 2023 adalah perayaan puncak aniversarinya di Plaza Sudirman GBK 6. Kok kamu heran saya tahu, lho bukannya saya dan kamu sebenarnya ketemu disana kemarin, sama-sama berheboh-heboh ria! Cuma dirimu tidak melihat saya saja dan, saya pun terlalu larut dengan suasana, sehingga terlupa menyapa dirimu. Maklumlah, situasinya benar-benar ramai, cetar, membahana dan superduper meriah. Banyak kawan, kolega, sahabat dan juga kerabat.

Brawijaya Healthcare Group kini bukan saja bertumbuh sebagai pionir layanan kesehatan modern, tetapi juga telah menjadi wadah rujukan para pakar, spesialis, dokter-dokter senior dan para guru besar. Mengutamakan sinergi grup sebagai salah satu kekuatan sukses korporasi secara luas dan menyeluruh.

Sebagai institusi kesehatan yang sangat mengutamakan layanan premium bagi seluruh anggota keluarga, Brawijaya Healthcare Group terus berupaya mempertahankan nilai budaya perusahaan yang menghargai peran internalnya sebagai aset penting korporasi untuk menjadi pusat rujukan unggulan dalam memberikan pelayanan kesehatan berstandar internasional dengan tata krama dan kearifan lokal.

Sebelumnya, perayaan ulang tahun ke-17 ditandai dengan pembukaan layanan baru Brawijaya IVF Center Star Fertility di Brawijaya Hospital Antasari pada 15 September 2023 lalu. Rangkaian momentum Anniversary ke-17 melibatkan para karyawan dan keluarga melalui berbagai lomba, seperti kompetisi olah raga mini soccer, kompetisi konten kreatif, decoration challenge dan sebagainya. Tepat puncaknya, Hari Minggu kemarin (GBK 6 Plaza Sudirman, 17/9) telah dilakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) serta beberapa gerai mini medical checkup gratis bagi masyarakat yang turut hadir.

Penyelenggara juga menyiapkan sampai 4 area photo both ICONIC bagi penggembira, baik untuk swaphoto sendirian, beserta rekanan, kolega ataupun keluarga. Mengabadikan moment aniversari ke-17 ini menjadi sesuatu yang begitu berharga karena tak akan pernah kembali lagi meski, Brawijaya Healthcare Group tentunya akan tetap selalu menyelenggarakan perayaan menyambut aniversari tahun demi tahun.

Di tengah luapan kegembiraan, tak luput, Brawijaya juga berbagi kegembiraan melalui santunan dan berwisata bersama Anak-Anak Yatim dan Duafa ke Dunia Fantasi, Ancol. Banyaknya momen bahagia sambut aniversari diharapkan akan semakin mempererat hubungan karyawan dengan perusahaan dan pada akhirnya, secara positip berdampak luas pada kualitas layanan publik.

“Kami percaya rasa dihargai, diperhatikan dan dibutuhkan adalah katalisator utama untuk menumbuhkan sikap dan perilaku positif. Bukan hanya di rumah, tapi juga di lingkungan kerja. We Care with heart. Kami melayani dengan hati” papar Amira Ganis, Presiden Direktur Brawijaya Healthcare Group, seusai memotong tumpeng syukuran pasca flag off fun walk yang dilepas oleh para pendiri institusi.

“Fun Walk yang baru saja usai diikuti oleh 2000an karyawan Brawijaya Healthcare dan keluarga, termasuk dokter dan public figure yang menjadi Sahabat Brawijaya. Kami juga membagikan medali paltinum aniversari 17th kepada penggembira Fun Walk termasuk untuk masyarakat yang ikut sebagai bagian dari keluarga besar Brawijaya” tukas Amira lebih lanjut.

Performa RAN Mengguncang Senayan (17/9, GBK 6 Plaza Sudirman)

Senayan bergetar saat, artis ibukota RAN, juga hiburan band Sunny Side dan DJ Ayudhya dihadirkan di panggung utama. Bahkan, sebelumnya beberapa pengarah Zumba Profesional dikerahkan untuk memacu keringat ratusan penggembira acara yang memilih bergoyang sementara ribuan penggembira lain mengikuti fun walk. Suasana seputar panggung utama menjadi lebih atraktif, interaktif dan hidup ketika Echo Santoso (penyiar Hard Rock FM) dan Raye Shabrina (penyiar Gen FM) menghentak panggung sebagai MC yang mengajak kolaborasi aktif segenap audience; para penggembira 17th aniversari.

Namun, ada hal yang menggelitik naluri pewarta ketika semua tengah asyik bergembira, di sudut belakang panggung utama tampak dua orang pria yang mengenakan kaos Ungu Brawijaya 17th aniversari “We Care With Heart.” Keduanya malah terlihat tidak ikut larut dan terhanyut oleh suasana superduper riuh itu. Siapa mereka dan mengapakah gerangan? Apa yang telah terjadi? Adakah yang salah?

Setelah didesak untuk bicara, keduanya menerangkan. Mereka bukan tidak turut bergembira, jelas mereka ikut bergembira pula. Namun, kehadiran mereka rupanya lebih kepada tugas dan pengabdian mengawal kegembiraan. Wuah, rupanya keduanya adalah pengemudi ambulans! Pantas saja mereka setia dan siaga bila, terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang terjadi pada para penggembira.

“Gratis, kami hadir disini dengan kekuatan 4 armada lengkap dengan crew yang tanggap kejadian bila, tiba-tiba terjadi hal yang tidak diinginkan. Bisa ditangani di tempat atau kalau darurat bisa langsung kita antarkan ke Rumah Sakit. Tentu saja, kami ikut bergembira bisa bergabung disini, terlebih kami bangga dipercaya untuk menjaga dan mengawal ajang penuh kegembiraan ini dengan kesigapan penuh juga. Penuh kegembiraan penuh pula kesigapannya” tutur Herman, salah seorang pengemudi ambulans yang disiagakan, berbangga.

Mengkonfirmasi tentang kesan selama 3 tahun bergabung dengan Brawijaya Healthcare Group, Ismail yang juga salah satu pengemudi ambulans dari ke-4 armada yang disiagakan menambahkan, “Banyak kebaikan yang telah ditoreh oleh Brawijaya bagi kami dan keluarga. Hari ke hari, hidup kami dan keluarga menjadi lebih baik, bekerja nyaman di hati sekaligus juga, nyaman di saku pengemudi. Nafkah halal dan penuh berkah.”

Uraian Ismail disambut anggukan kepala Herman seraya menambahkan, “Kami berharap keintiman antar personalia dengan institusi di tengah gebyar sarat kegembiraan ini membawa lebih lagi kebaikan untuk naiknya status kami sebagai bagian yang lebih intim lagi dan lebih dalam lagi dengan Brawijaya Healthcare group demi masa depan yang lebih baik bagi anak anak kami, kelak.”

Menjawab harapan Herman dan Ismail, Amira berucap, “Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena telah memberikan kepercayaan kepada Brawijaya. Dan, tingginya tingkat kepercayaan itu tidaklah lepas dari peranan segenap hal yang telah didedikasikan oleh setiap personalia. Untuk segenap personalia, meski acara sarat kegembiraan ini berakhir, keintiman dalam sinergi dan dedikasi secara komprehensif dan holistik tidak akan pernah berakhir, setiap hari dalam operasional Brawijaya Healthcare Group.”

Sembari tersenyum, Amira harapkan dukungan segenap stake holder. “Untuk kedepannya, kami mohon doa dan restunya karena, kami akan segera melakukan ekspansi dengan membuka beberapa unit Hospital serta Klinik. Kami terus berusaha menyebarkan kebaikan sejauh mungkin jangkauan yang kami bisa,” tutup Amira, kembali ramah tersenyum mengakhiri percakapan.

+++$$+++

Berita sebelumnya tentang Brawijaya Healthcare Group;

—||—

Sekilas Tentang; BRAWIJAYA HEALTHCARE GROUP

Merupakan group penyedia layanan Kesehatan Rumah Sakit dan Klinik yang mulai beroperasi tanggal 17 September 2006 di Jl. Taman Brawijaya, Jakarta.

Berawal dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak, dalam kurun waktu 17 tahun Brawijaya Healthcare berkembang menjadi Rumah Sakit yang memberikan layanan Sub Spesialis dengan fasilitas yang lengkap.

Hingga saat ini Brawijaya Healthcare Group memiliki 7 cabang:

Brawijaya Hospital Antasari
Rumah Sakit Ibu dan Anak dengan layanan unggulan: Obstetrics & Gynecology Center, Comprehensive Pediatric Center, Oncology Center, Fetomaternal & High Risk Pregnancy, Dental Care Studio, Moms Journey, Minimally Invasive Surgery, Fertility & IVF Center, Aesthetic & Wellness Clinic.

Brawijaya Hospital Depok
Rumah Sakit Umum dengan layanan unggulan: Trauma Center, Endoscopic Clinic, Fetomaternal & High Pregnancy, Comprehensive Pediatric Center, Maternity dan Obstetric & Gynocology Center serta Medical Check Up.

Brawijaya Hospital Duren Tiga
Snoring & Sleep Disorder Clinic, Obsterteric & Gynocology Clinic, Comprehensive Pediatric Center, serta Medical Check Up.

Brawijaya Hospital Saharjo
Oncology Center, Trauma Center, Neurology & Neuro Surgery Center / Stroke Center, Cardiovascular Center, Intervensional Pain Management Clinic, Minimally Invasive Surgery, serta executive Medical Check Up.

Brawijaya Hospital Tangerang
Obstetric & Gynocology Center, Comprehensive Pediatric Center, Ophthalmology Center, Orthopedic & Sport Medicine, Surgery Clinic, serta Trauma Center.

Brawijaya Clinic Kemang
Psychology & Psyhiatry Center, Children Development Center, Dental Care Clinic.

Brawijaya Clinic Bandung
Maternity Clinic 24 Hours, Adult & Children Inpatent Rooms 24 hours.

—$$—